Polsekpegantenan| Polrespamekasan – Anggota polsek pegantenan melaksnakan kegiatan Patroli dialogis dengan masyarakat di kawasan perumahan, dan pusat keramaian yang memiliki kemungkinan terjadinya potensi gangguan Kamtibmas dan penyebaran virus Covid-19,hal ini tentunya membutuhkan kehadiran polisi guna menekan terjadinya kriminalitas maupun penularan Covid19.

Sesuai dengan tugas kepolisian melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, anggota polsek pegantenan melaksanakan himbaun saat patroli dialogis untuk menjaga kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas wilayah Polsek pegantenan maupun mencegah adanya kerumunan orang yang sangat berpotensi menyebarkan Covid19 ,rabu 22/4/2020.

Patroli dialogis juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk peduli kesehatan dan keselamatan dirinya sendiri maupun lingkungan sekitarnya.
Dalam pelaksanaan tugas ini,apa yang kami sampaikan bisa menjadi gambaran tentang menjaga Kamtibmas dan memelihara kesehatan di tengah Pandemi Covid-19,ucap IPDA H.heri.

Dirinya juga menambahkan,pada saat patroli Kamtibmas,mengingatkan masyarakat agar waspada pada tindak penjambretan/perampasan maupun begal maka diharapkan dengan adanya patroli tersebut dapat mencegah serta mengurangi tindak kejahatan yang selama ini sering terjadi dan meresahkan masyarakat ,sehingga masyarkat di wilayah Polsek pegantenan merasakan aman dan nyaman.

Kapolsek pegantenan polres pamekasan AKP H.Junaidi SH mengatakan bahwa langkah Polsek pegantenan ini ,semata mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,hal ini sesuai dengan tupoksi kepolisian sebagai pelindung ,pelayan ,dan pengayom masyarakat.

Dan tentunya kami sangat berharap dengan adanya pemolisian masyarakat ,nantinya masyarakat bisa menjadi polisi bagi diri sendiri dan lingkungan dalam mencegah penyebaran Covid19 dan menjaga harkamtibmas di lingkungan sekitarnya,ujar kapolsek (hms).