Polsek Larangan Polres Pamekasan – Wakapolres Pamekasan Kompol M. Asrori Kadhafi, SH. memimpin personel Satgas Covid-19 dalam apel siaga gugus tugas percepatan penanganan penyebaran virus corona di Kecamatan Larangan, bertempat di Halaman Kecamatan Larangan, Rabu (22/4/2020).

Kegiatan yang diikuti oleh anggota Satgas Covid-19 terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD, PMI, Puskesmas Larangan, Camat Larangan Bapak Hambali, S.Sos beserta unsur Gugus Tugas Covid -19 lainnya.

Apel siaga ini kembali digelar dalam rangka persiapan penyemprotan disinfektan guna mencegah penularan dan penyebaran virus Corona di kawasan Kecamatan Larangan. Satgas Covid-19 rencananya melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum dan fasilitas khusus yang ada di Kecamatan Larangan.

Dalam sambutannya Wakapolres Pamekasan menyampaikan pelaksanaan tugas yang luhur harus diawali dengan niat baik, ketulusan, dan semangat membantu sesama agar pekerjaan terasa ringan. Ditegaskan Wakapolres Pamekasan, Kecamatan Larangan merupakan bagian dari Kabupaten Pamekasan dan mengajak peserta apel untuk bersama mencegah penyebaran virus Corona Covid-19.

“Atas nama Satgas Covid-19 saya mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang sudah membantu kerja besar kita,” katanya mengapresiasi.

Diakuinya, kami selaku pemerentah tidak bisa berbuat sendiri melainkan harus bekerja sama dan bergandengan tangan dengan pelbagai pihak guna memberi bantuan sosial bagi masyarakat.

“Dalam situasi sekarang ini mari kita saling memberi semangat. Tutuplah peluang saling menyalahkan dan mari kita sama-sama saling melengkapi,” ajaknya.

Ditambahkan Wakapolres Pamekasan, selain di kecamatan Larangan penyemprotan juga dilakukan di semua tempat yang ada di Pamekasan guna menyeterilisasi wilayah untuk memperkecil peluang penyebaran Covid 19.

Sejauh ini, tampak pemerintah daerah Pamekasan terus melakukan ikhtiar menjalin koordinasi dengan semua pihak, mulai dari pemerintah kabupaten, kecamatan, desa hingga kepala dusun sembari mengharapkan musibah dan ujian yang diberikan Allah kepada seluruh komponen daerah dapat segera berakhir.