Polres Pamekasan-

Semua pihak melakukan upaya pencegahan dini terhadap penyebaran wabah virus Corona yang sudah menjangkit masuk di Indonesia.

Sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap virus Corona tersebut,

Aiptu Aminollah dan Brigadir hafifurrahmn langsung memberikan himbauan terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau istilah lainnya yaitu Covid 19 kepada. Tukang becak dijalan Raya Jokotole kecamatan pademawu kabupaten pamekasan.jum at (24/04/2020).

Dalam himbauan ini, warga diberitahu tentang virus Corona, gejala atau tanda-tanda terinfeksi virus Corona dan cara mencegahnya.

Gejala terkena virus ini, korban akan mengalami batuk, pilek, sakit tenggorokan dan susah bernapas. Kemudian warga dihimbau jika menemukan atau mendalami gejala ini segera berobat ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Adapun himbauan kepada warga tersebut yaitu agar tidak panik, tetapi tetap waspada dan jangan percaya kepada berita yang sumbernya tidak jelas atau Hoax, selalu menjaga kebersihan dan biasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah aktifitas dengan menggunakan sabun antiseptik atau hand sanitizer, hindari dulu kebiasaan berjabat tangan atau kontak langsung dengan orang lain dan jaga jarak bicara lebih dari 1 meter, gunakan masker apabila batuk, pilek atau badan kurang sehat dan disarankan agar tetap di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak.

Secara terpisah Kapolsek Pademawu Akp Suryono menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona. Kegiatan ini juga merupakan instruksi dari Mabes Polri agar dilakukan di seluruh Indonesia.

“Kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap laksanakan apa yang diperintahkan atau dianjurkan oleh Pemerintah terkait upaya pencegahan virus Corona karena semuanya itu demi kebaikan kita semua,” ujarnya