POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Waru Barat – Kapolsek Waru Polres Pamekasan Polda Jawa Timur, memimpin patroli pada siang hari jelang bulan puasa Ramadhan bersama anggota staf Unit fungsinya, Kamis (23/04/2020) pukul 09.00 WIB.

Untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah persebaran Virus Corona di wilayah hukum Polsek Waru-Pamekasan, Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., memimpin langsung kegiatan patroli yang mengambil rute Puskesmas Waru dalam rangka memantau lonjakan warga masyarakat waru yang pulang kampung dari perantauan.

“Kami tak ingin ada warga yang pulkam dan atau pemudik liar yang dikhawatirkan membawa Covid-19, sebelumnya kami sudah himbau kepada para Kepala Desa se-kecamatan Waru, agar apabila ada warga masyarakatnya yang pulang kampung dari perantauan untuk segera melaporkan diri ke Puskesmas Waru, bahkan sebelum sampai dirumah tujuan masing-masing”, ucap Kapolsek.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar juga berdialogis dan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada piket Puskesmas.

Dalam himbauan Kamtibmasnya Kapolsek menyampaikan, mengajak untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19, layani masyarakat sebaik mungkin, bila terjadi sesuatu gangguan kamtibmas untuk segera melaporkan ke Polsek Waru.

“Akurasi data pendatang baru warga masyarakat yang pulang kampung dan atau mudik dari perantauan adalah acuan bersama Tim Satgas Siaga Covid-19 Kecamatan Waru dalam menghadapi Pandemi Covid-19, serta menentukan langkah pencegahannya”, pungkas Kapolsek.

Diharapkan terjalin komunikasi yang baik dan dan kerjasama yang sinergis dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini.

Dari hasil Patroli P.E (Penyelidikan Epidemiologi) tersebut diperoleh Update Data warga pendatang di wilayah kerja Puskesmas Waru, April 2020, antara lain : Desa Waru Barat JKT 8 orang, Jember 1 orang, Bogor 4 orang, Malaysia 1 orang, Desa Tangengser Laok JKT 1 orang, Makasar 1 orang, SBY 2 orang, Magelang 1 orang, Bogor 3 orang, Malaysia 1 orang, Jember 4 orang, Bandung 5 orang.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)