Polsek Palengaan – Melaporkan pada hari sabtu tgl 25 april 2020 pukul 09.00 wib, Tim satgas covid 19 desa Larangan badung kec Palengaan Kab.Pamekasan,Tim satgas covid 19 Kec,Palengaan dan Tim satgas covid 19 Kab.pamekasan persiapan giat penyemprotan gas disinfektan di dsn badung tengah desa Larangan Badung.Tim juga terdiri gabungan Polsek Palengaan Polres Pamekasan , Koramil Palengaan bersama Pemerintah Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan , melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal di sejumlah titik rawan di wilayah Kecamatan Palengaan, Sabtu (25/04/2020).

Kapolsek Palengaan Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto mengatakan, penyemprotan dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran corona virus atau COVID-19.

“Kita bersama-sama dengan pemerintah Kecamatan Palengaan dan juga di bantu oleh tim dari kabupaten pamekasan, melakukan penyemprotan disinfektan, itu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona diwilayah Kec.Palengaan Kab.Pamekasan,” katanya di sela-sela kegiatan tersebut.

Lanjut Kapolsek Palengaan Polres Pamekasan juga mengatakan bahwa, sebelumnya kegiatan tersebut dilakukan, pihaknya sudah terlebih dulu memberikan informasi kepada masyarakat.
“Kita sudah lebih dulu memberikan informasi pada masyarakat yang melakukan aktivitas seperti menjual untuk ditutup sementara agar tidak terkena dampak dari penyemprotan disinfektan,” lanjutnya.

“Sudah banyak langkah-langkah yang kita lakukan dari awal, yang pertama adalah melakukan langkah-langkah pencegahan dengan mengidentifikasi penduduk yang keluar masuk, setelah itu kita melakukan pemantauan terhadap penduduk yang masuk khususnya yang masuk dari daerah-daerah yang terinfeksi,” katanya.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan pada rumah-rumah warga,pertokoan dan penyemprotan juga dilakukan sejumlah fasilitas publik yang lainnya.