Polsekpegantenan| Polrespamekasan- Memasuki hari ke dua bulan suci Ramadan, anggota polsek pegantenan polres pamekasan unit SPKT Bripka didik purnomo dan Bripka Haris kita melakukan patroli rutin,untuk menjaga kamtibmas. Hal ini dilakukan untuk  mengantisipasi balap liar yang mungkin terjadi saat bulan suci Ramadhan,Sabtu 25/4/2020.

“Kita akan mengambil langkah pencegahan adanya Bali atau balap liar dengan tindakan preventif dan represif”,ungkap didik.

Kapolsek pegantenan polres pamekasan AKP H.Junaidi ,SH. mengatakan , polisi akan terus melakukan pengamanan di wilayah polsek pegantenan,untuk mencegah terjadinya balapan liar pada saat menjelang buka puasa. Kita akan tempati daerah yang digunakan untuk balap liar dan lakukan pengamanan di sana,jelas kapolsek.

‚ÄúPengamanan balapan liar lebih dikedepankan pola preventif, yaitu mencegah terjadinya balapan liar, dengan pelaksanaan giat patroli, dan nenempatkan personel pada titik rawan balap liar”.

Dan tidak menutup kemungkinan tindakan represif juga bisa kita lakukan dengan hunting oleh unit shabara dan reskrim Polsek pegantenan untuk pemeriksaan kendaraan dan barang bawaan.

Balapan liar ini, memang dilakukan secara tidak terkoordinir dan umumnya terjadi karena semakin banyaknya yang menonton sehingga para pemotor tertarik untuk terlibat dalam balap liar tersebut, baik bersama rekannya maupun antar kelompok,dan jelas kegiatan dapat menimbulkan kerawanan Kamtibmas dan harus kita bubarkan, ungkapnya. (Hms)