Polsekpegantenan| Polrespamekasan- Polsek pegantenan terus berupaya pencegahan dan penanganan virus Corona covid-19,melalui peran bhabinkmatibmas polsek pegantenan mensosialisasikan cara pencegahan penyebaran virus corona covid-19 kepada warga.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Bhabinkmatibmas desa bulangan haji Bripka Abd Hamid SH,saat menggalakkan kembali fungsi siskamling,Jum’at malam 25/4/2020.
kegiatan ini efektif mencegah penyebaran Covid19 yang terus memantau pendatang baru di desa,sekaligus untuk mencegah adanya tindak kejahatan maupun kerawanan Kamtibmas lainnya.

”Kami mengimbau warga untuk terus meningkatkan keamanan dengan mengaktifkan siskamling sebagai posko Covid19,” kata Hamid.

Menurutnya, Siskamling sangat diperlukan. Sistem keamanan ini bisa menekan angka kriminalitas di wilayah kecamatan setempat. “Dengan siskamling, dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan maupun memantau penyebaran Covid19. Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh warga yang ada di desa bulangan haji untuk kembali mengaktifkan kegiatan,peduli lingkungan peduli kesehatan merupakan implementasi peduli diri sendiri dan orang lain ,” tegasnya.

Dilanjutkan, selain untuk menekan angka kriminalitas, siskamling juga efektif sebagai sarana silaturahmi antarwarga. Mereka yang merupakan pendatang atau warga baru juga bisa terpantau.

”Sebab, jika tidak ada laporan kepada aparatur desa oleh pendatang baru maupun perantau, dikhawatirkan kalau dirinya sudah terjangkit Covid19 , maka akan menularkan kepada orang lain Karena itu saya juga mengimbau warga untuk selalu waspada dan memperhatikan keamanan lingkungan,terus memantau pendatang sebagai pencegahan dini .

Kapolsek pegantenan polres pamekasan AKP H.Junadi SH, terus menyosialisasikan agar warga tetap semangat menjaga keamanan lingkungan dan terbebas dari Corona Covid 19, dengan sistem ronda ini ,info kejahatan maupun pendatang akan cepat diketahui.

“Pos siskamling yang berfungsi sebagaimana mestinya memiliki efek baik bagi lingkungan. Sebab dapat mencegah niat buruk pelaku kejahatan,maupun kerawanan lainnya seperti Covid19,” tandasnya. (Hms)