PolsekpegantenanPolrespamekasan _ polsek pegantenan , terus melakukan aktivitas patrolinya dialogis dengan masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah, dan memutus mata rantai covid19 di wilayah polsek pegantenan,hal ini sebagai upaya percepatan penanganan pandemi corona dengan sabtu malam ,26 April 2020.

Bripka doan sp SH melakukan patroli sambang warga di pertokoan seperti dan tempat tongkrongan anak muda ,dirinya melakukan dialog dan memberi imbauan kamtibmas kepada beberapa warga masyarakat yang masih terlihat begadang.
Saat dikonfirmasi ia mengatakan bahwa patroli tersebut menyasar pertokoan, perbankan dan obvit lainnya di wilayah Kecamatan pegantenan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Pada kegiatan i tersebut, selain untuk menjaga kamtibmas, untuk meningkatkan intensitas patroli dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat , kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar ikut peduli kesehatan dan memerangi covid19,salah satunya physical distancing dan tidak berkerumun,biasakan mecuci tangan dan menggunakan masker saat keluar rumah sebagai gerakan tangkal covid19.
“ kita harus tetap tenang dan tidak panik menghadapi pandemi virus Corona sekarang ini, patuhi himbauan pemerintah dan tetap berada dirumah untuk mengurangi resiko penularan covid19” ucap doan.

Lanjutnya, kegitan tersebut juga bertujuan untuk meminimalisir gangguan kamtibmas di tengah wabah corona agar tidak terjadi tindak kriminal dan lebih menyadarkan masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas diluar rumah agar dapat mencegah penyebaran virus ini.

“ virus corona ini tidak bisa kita anggap sepele, kita harus tetap jaga kesehatan dan kebersihan di sekitar karena virus corona ini penyebarannya sangat cepat ,oleh karena itulah mari kita jag keselamatan diri dan orang lain,dibulan suci ini perbanyak amal kebaikan dan bermujat kepada Allah dari rumah,jelasnya (hms) .