Polsekpegantenan| Polrespamekasan- Dengan merebaknya penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) yang signifikan di Indonesia, dan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan serta pencegahan meluasnya wabah COVID-19 di pelosok desa. Bhabinkamtibmas Polsek pegantenan Brigpol Joni Indra k SPsi. melakukan himbauan Kamtibmas dan tanggap Covid19 di poskamling Covid19. melalui Patroli sambang desa dirinya mengajak masyarakat untuk terus melakukan pencegahan penyebaran Corona Covid 19 dan tetap antisipasi adanya kerawanan kamtibmas,Senin 27/4/2020.

Brigpol joni memberikan himbauan pencegahan penyebaran Virus Corona, serta meredam kepanikan masyarakat khususnya di Desa pegantenan kec pegantenan kab pamekasan

“Kami sampaikan kepada warga masyarakat agar selalu mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir untuk setiap akan maupun sesudah aktivitas serta untuk menjaga kesehatan,serta tidak lupa memakai masker” katanya.

Selain itu dirinya meminta masyarakat tetap patuh himbauan pemerintah agar lakukan physical distancing dan sosial distancing.

Sementara itu, Kapolsek pegantenan polres pamekasan AKP H.Junaidi SH menyampaikan agar masyarakat jangan panic, dan bersama-sama diharapkan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan juga warga diminta agar tidak kontak langsung antar warga,jaga jarak aman 2 meter untuk pencegahannya.

“Hindari berkerumun, apabila mengalami gangguan kesehatan, diantaranya jika badan terasa panas, batuk, pilek segera periksa di Puskesmas, terdekat,” pungkasnya. (Hms)