Polres Pamekasan – Sebanyak 589 warga Pamekasan yang berprofesi sebagai pengemudi angkutan umum mengikuti giat pelatihan “ Program Peduli Keselamatan 2020 “, bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan. Senin (27/4/2020)
Adapun teknis pelaksanaan kegiatan pelatihan, dilaksanakan bertahap sebanyak 3 (tiga) tahap. Dengan pemateri Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan Iptu Jupriadi, S.Pd dan Dokter Biddokes Polres Pamekasan Dr.Frizal Muzyafar.
Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap para pengemudi sebagai terdampak dari Virus Covid-19.
Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M. mengatakan,” Kegiatan ini sesuai dengan Perintah Presiden melalui Polri yang selanjutnya dikemas dalam acara Polri Peduli Keselamatan tahun 2020.
“Sekitar 589 pengemudi atau sopir angkutan umum, sopir bus, kernet, sopir taksi konvensional, sopir truk, sopir travel, sopir angkutan kota, dan pengemudi ojek pangkalan yang ada di Pamekasan akan diberikan bantuan sosial serta pelatihan tentang lalu lintas,” terang Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M.
Para pengemudi ini nanti setiap bulan akan mendapat bantuan sebesar Rp 600.000, selama tiga bulan secara otomatis melalui rekening Bank BRI. “ Bantuan sosial yang diberikan sebesar Rp 600.000,- setiap bulan selama tiga bulan untuk membantu masyarakat yang terdampak langsung Covid-19,” katanya.
Diungkapkan Kapolres Pamekasan, seluruh pengemudi yang sudah terdaftar akan diberi pembekalan tentang Virus Covid-19, juga tentang tata cara berlalu lintas yang baik.
“ Pembekalan terhadap para pengemudi nanti akan diberikan oleh Unit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan,” ungkap Kapolres Pamekasan
AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M. juga meminta kepada masyarakat Pamekasan untuk tetap waspada dan bekerja sama mencegah penyebaran virus corona ini. “Tetap waspada, tapi jangan panik serta jauhi kerumunan,” pintanya.
Pemberian Buku Tabungan BRI berikut ATM dengan telah terisi saldo Rp.600.000,- secara simbolis diberikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP Didik Sugiarto, S.H. didampingi Iptu Jupriadi, S.Pd. dan Petugas Dari BRI Cabang Pamekasan kepada perwakilan peserta Pengemudi.