POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Waru Barat – Dalam menjaga keamanan serta mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Kebupaten Pamekasan, Babinkamtibmas Polsek Waru bersama Babinsa Koramil 10/0826 Waru, Selasa (28/04/2020) Malam, melakukan sambang Poskamling Siaga Covid-19 yang ada di lingkungan pemukiman penduduk Dusun Tobalang-III.

Babinkamtibmas Polsek Waru Brigadir Dimas Taufan yang ditugaskan di Desa Waru Barat menerangkan bahwa, “hampir setiap malam diawal bulan puasa Ramadhan ini dirinya bersama dengan Babinsa Koramil 10/0826 Waru Serma Johan Arif, melakukan patroli bersama dengan dan singgah mengontrol Poskamling yang juga merupakan Posko Siaga Covid-19 dikawasan Pysical Distancing pemukiman warga Desa Waru Barat”, ujarnya.

Lanjut Brigadir Dimas, hal ini dilakukannya bersama Babinsa untuk menunjukkan betapa solid aparatur pemerintah bersinergi dalam menjaga keamanan warga dan peduli terhadap lingkungan dalam pencegahan penyebaran virus Corona.

“Sudah beberapa hari belakangan ini selama malam diawal bulan puasa Ramadhan kita melaksanakan patroli keliling pemukiman warga , dengan mengecek setiap poskamling  sambil sosialisasikan tamu wajib lapor 1×24 jam, guna mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas dan penularan Covid-19”, Kata Dimas dan Johan

Dengan melakukan patroli bersama dan mengingatkan warga agar melaporkan apabila ada orang pendatang baru, Kata Serma Johan Arif, hal ini juga mencegah penyebaran Virus Corona yang kemungkinan dibawa oleh pendatang yang masuk ke lingkungan Desa Waru Barat.

“Kita juga melakukan pengecekan jika ada data warga pendatang baru agar di sampaikan kepada Kasun (Pamong) untuk dilanjutkan kepada kami, kemudian kita datangi untuk dimintakan keterangan sejarah perjalanan, lalu kita minta untuk dilakukan P.E (Penyelidikan Epidemiologi) dan isolasi mandiri selama 14 hari,” Ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., ketikan dikonfirmasi via telepon seluler mengatakan, “kegiatan Patroli  rutin malam malam hari dengan menunjukkan wujud sinergitas TNI-Polri, memang sudah menjadi atensi pimpinan Polres Pamekasan. Untuk mejaga lingkungan mereka dari tindak kriminal dan juga mencegah masuknya virus Covid yang di bawa oleh pendatang dari luar wilayah, Kecamatan Waru Kebupaten Pamekasan”, pungkasnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)