Polsekpegantenan| Polrespamekasan- Anggota Polsek pegantenan dipimpin kasihumas Bripka M Ali Sobir SH. didampingi Bhabinkmatibmas desa pasanggar Bripka Robby Irawan dan satu piket mako Brigpol Hendra Hardiyanto , melaksanakan patroli rutin kewilayahan dalam menjaga kamtibmas dan cegah adanya balap liar di desa pasanggar kec pegantenan kab pamekasan . Hal ini dilakukan untuk  mengantisipasi balap liar yang terjadi disaat bulan suci Ramadhan, Jum’at 1/5/2020.

“Kita melakukan pencegahan adanya Bali atau balap liar dengan tindakan preventif dan represif”,ungkapnya.

Kapolsek pegantenan polres pamekasan AKP H.Junaidi ,SH. Melalui kasihumas mengatakan , polisi akan terus melakukan pengamanan di wilayah polsek pegantenan,untuk mencegah terjadinya balapan liar pada saat menjelang buka puasa. Kita akan tempati daerah yang digunakan untuk balap liar dan lakukan pengamanan di sana,jelas kapolsek.

‚ÄúPengamanan balapan liar lebih dikedepankan pola preventif, yaitu mencegah terjadinya balapan liar, dengan pelaksanaan giat patroli, dan nenempatkan personel pada titik rawan balap liar”.

Balapan liar ini, memang dilakukan secara tidak terkoordinir dan umumnya terjadi karena semakin banyaknya yang menonton sehingga para pemotor tertarik untuk terlibat dalam balap liar tersebut, baik bersama rekannya maupun antar kelompok,dan jelas kegiatan dapat menimbulkan kerawanan Kamtibmas dan sangat meresahkan masyarakat pengguna jalan, dan hal harus kita bubarkan sebelum menelan korban , ungkapnya. (Hms)