POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Bajur – Guna antsipasi Balap liar anggota patroli Polsek Waru Polres Pamekasan, bekerjasama dengan perangkat desa dan Bhabinkamtibmas lainnya melakukan patroli bersama disepanjang jalur wilayah hukum Polsek Waru, utamanya dijalur Desa Bajur sampai dengan Desa Tampojung Pregih, Kecamatan Waru, Sabtu (02/05/20) sore.

“Kegiatan Patroli hunting Beat Point ini kami laksanakan secara berkesinambungan atas perintah Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., rute sepanjang jalan menuju Pantura Madura mulai perbatasan Kecamatan pakong sampai dengan Desa Tampojung Pregih yang notabeni jalannya baru di aspal hotmix dan pelebaran dengan pemandangan alamnya sore hari memang sangat potensial dijadikan lokasi ngabuburit dan Balap liar seperti tahun kemarin”, ujar Pak Bhabin.

Selanjutnya kedua petugas Bhabinkamtibmas Polsek Waru tersebut yaitu Bripka Taufan dan Briptu Adi Supriadi, menemui mereka beberapa remaja tanggung yang sedang asyik nongkrong diatas sepedanya untuk berdialogis memberikan binluh dan menghimbau untuk tidak melakukan ajang balap liar, yang akan merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Jalan ini dibangun semakin baik bukan untuk balap liar, jikalau memang punya bakat lebih baik disalurkan di ajang balap resmi aja, apalagi sekarang lagi musim Pandemi Virus Corona (Covid-19), sebaiknya adik-adik segera bubar dan pulang ke rumah masing-masing”, imbau pak Bhabin.

Setelah mendapat himbauan dari petugas Bhabinkamtibmas tersebut, para remaja tanggung yang tidak hanya berasal dari lokal kecamatan Waru, namun juga ada yang dari Kecamatan Pakong akhirnya membubarkan diri dengan tertib.

TribrataNews.PolresPamekasan.id

Salah satu warga dusun Klerker Desa Bajur Kecamatan Waru mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Waru yang menugaskan anggotanya untuk selalu aktif melakukan patroli hunting mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas Balap liar yang biasanya marak terjadi ketika bulan Ramadhan yang sangat meresahkan warga dan pengendara tersebut.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)