POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Waru Barat – Kegiatan para pelaku pasar Polowijo dan pasar hewan Kecamatan Waru merupakan kalender kamtibmas mingguan setiap hari Kamis dan Minggu, situasi lingkungan pasar juga tidak luput dari padatnya lalu lalang kendaraan yang bisa mengakibatkan kemacetan, meskipun dibulan puasa Ramadhan dan dimasa Pandemi Covid-19.

Minggu, (04/05) pagi tadi Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., terlihat bersama beberapa anggota mulai berjaga untuk mengatur dan juga melakukan pengamanan terhadap pengunjung pasar dan pengguna jalan serta taksi minibus yang mulai parkir dipinggiran jalan sepanjang pasar Polowijo Waru.

Penjagaan pengamanan jalan terbilang ramai lancar, ada juga pengamanan tertutup dari Polsek Waru yang membaur dengan pengunjung pasar, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama bulan Ramadhan yang biasanya cenderung meningkat, serta ditengah Pandemi Covid-19 yang memberikan dampak signifikan dibidang perekonomian.

“Kami tetap melaksanakan rutinitas tugas dan meningkatkan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di kawasan Pysical Distancing pasar tradisional Polowijo Waru ini agar tercipta rasa aman dan nyaman untuk masyarakat dalam melakukan aktivitasnya, meski dalam suasana puasa Ramadhan, karena disinyalir kerawanan Kamtibmas akan meningkatkan ditengah Pandemi Covid-19”, tutur Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H.

TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID

Sementara itu disore harinya, nampak Ps.Kanit Sabhara Polsek Waru Aiptu Lutfianto, juga turun langsung melakukan patroli pengamanan dan pengaturan lalu lintas dikawasan Pasar Polowijo Waru, yang telah ditetapkan sebagai zona Pysical Distancing Covid-19, mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas disaat-saat warga masyarakat juga ramai berkunjung untuk berburu takjil buka puasa.

“Di bulan puasa Ramadhan tampaknya kami harus bekerja ekstra, tapi tak mengapa mudah-mudahan ini jadi catatan amal ibadah kami, yang kami harapkan hanya warga masyarakat dapat mematuhi peraturan kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19, serta terciptanya situasi kamtibmas yang tetap kondusif”, pungkasnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)