POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Bajur – Bhabinkamtibmas Desa Bajur, Polsek Waru, Polres Pamekasan Briptu Adi Supriadi, melaksanakan pendistribusian bantuan sosial paket sembako penanganan Covid-19 kepada warga masyarakat yang terdampak, sampai jelang larut malam di pedukuhan pelosok desa binaannya, Senin (04/05) malam.

Secara geografis Desa Bajur Kecamatan Waru, merupakan desa paling selatan yang berbatasan dengan Kecamatan Pakong, desa Bajur terletak di dataran tinggi perbukitan jalur Pantura Madura yang mempunyai tingkat kesulitannya rute cukup ekstrim, masyarakat desa Bajur bermata pencaharian sebagai buruh tani dan perantauan sehingga dengan adanya Pandemi Covid-19 ini, sangat terdampak sekali untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Untuk memastikan bantuan tersebut sampai kepada penerima, Bhabinkamtibmas Briptu Adi Supriadi bekerjasama dengan perangkat Desa Bajur yang dalam hal ini Sekdes Bajur Bapak Zulkarnain adalah mitra sejatinya.

Dalam penyerahan Bantuan sembako ini Briptu Adi Supriadi harus rela menempuh rute sulit yang hanya bisa ditempuh dengan sepeda motor saja, untuk langsung menyerahkan langsung bantuan kepada masyarakat di wilayah binaannya.

Sesampainya didusun Pangdengke’ Desa Bajur Briptu Adi Supriadi, langsung menyerahkan bantuan paket sembako kepada ibu Tiye yang kondisinya lumpuh total, ibu Sakyani (janda) yang putranya tidak bisa pulang sebagai TKI di Malaysia, ibu Maideh dengan kondisi lumpuh kaki dan ibu Subek, “kami turun langsung untuk memastikan pelaksanaan pendistribusian benar-benar sampai ke tujuan”, ujarnya, singkat.

TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID

Sementara itu, Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., saat dikonfirmasi terkait pendistribusian Sembako tersebut mengungkapkan bahwa, “pihaknya memerintahkan Bhabinkamtibmas langsung door to door dalam penyampaian Bansos peduli penanganan Covid-19 tersebut, hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan kumpulan masyarakat, sembari melaksanakan Patroli sambang Desa guna memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif”, ungkapnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)