POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Tampojung Pregih – Satuan Binmas Polres Pamekasan dipimpin oleh Iptu Bambang Irawan, S.H., bersama Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., melaksanakan sambang desa kamtibmas kepada kelompok masyarak sadar dan tertib kamtibmas Desa Tampojung Pregih Kecamatan Waru guna pemberdayaan ketaatan dan kesadaran masyarakat dalam pemeliharaan kamtibmas dalam rangka pencegahan Pandemi Covid-19 di Balai Desa Tampojung Pregih Kecamatan Waru kabupaten Pamekasan, Selasa (05/05/20) siang.

TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID

Dalam kegiatan ini Kasat Binmas Polres Pamekasan Iptu Bambang Irawan, S.H., didampingi Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., Camat Waru M.Jasin, M.Si., Waka Polsek Waru Ipda Gunarto, Kades Tampojung Pregi Bapak Yanto, Ps.Kanit Binmas Polsek Waru Aipda Moh.Mukid, Babinkamtibmas Polsek Waru Bripka Hendra Akbar Suryawan, S.H., melaksanakan sambang kamtibmas kepada kelompok sadar (Pokdar) dan tertib kamtibmas yang dihadiri oleh tokoh masyarakat sebagai undangan sekira 20 orang.

Kasat Binmas Polres Pamekasan menyatakan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud kedekatan Polri bersama tokoh masyarakat dan warga dengan sekaligus dilaksanakan untuk meningkatkan kemitraan bina Kamtibmas, serta sebagai sarana menggali informasi Kamtibmas guna mewujudkan kondusifitas Kamtibmas dimasa Pandemi Virus Corona atau Covid-19 ini.

“Mari tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan kegiatan yang positif selama bulan suci Ramadhan ini, sehingga tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif terlbih dimasa Pandemi Covid-19, banyak sekali beredar isseu atau berita bohong (HOAX) untuk memamfaatkan situasi dan mengambil keuntungan sepihak, jaga keluarga kita dari virus Corona dengan membiasakan pola hidup sehat, mematuhi peraturan kebijakan pemerintah tentang Pysical Distancing dan PSBB, serta mari tetap bersinergi dengan 3 Pilar Desa dalam hal ini Pak Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa dalam memelihara dan menciptakan keamanan lingkungan,” imbaunya.

Dalam kesempatan ini Kasat Binmas juga melaksanakan sosialisasi hidup bersih dan sehat untuk bersatu dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

Usai kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Pamekasan didampingi Kapolsek Waru, menyerahkan sarana kontak berupa sarung kepada ketua dan anggota Pokdar dan Tibmas Desa Tampojung Pregih Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)