POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Bajur – Untuk mengantisipasi balap liar, Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., tegas perintahkan personil unit Sabharanya yang dibawah kendali Aiptu Lutfianto melakukan patroli wilayah dilanjutkan dengan hunting ditempat yang sering dijadikan lintasan kegiatan Ngabuburit dan aksi balap liar yang biasanya dilakukan oleh para remaja setelah selesai sholat Ashar hingga menjelang buka puasa, di jalan Poros menuju Pantura Madura, Desa Bajur Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan. Selasa (5/5/20).

Ditemui dilapangan Aiptu Lutfianto menjelaskan, untuk mengantisipasi balapan liar tersebut, kita telah siapkan beberapa anggota gerak cepat dengan kegiatan berpatroli untuk melakukan tindakan Kepolisian namun tentunya dengan SOP yang sesuai.

TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID

“Dengan disinyalir adanya aksi balap liar tersebut sangatlah meresahkan warga masyarakat yang ada disekitar, maupun bagi pengendara kendaraan bermotor lainnya yang sedang melintas di Jalan Raya tersebut,” jelasnya.

Selain itu, Ps.Kanit Sabhara Polsek Waru Polres Pamekasan ini juga menambahkan bahwa balapan liar ini memiliki resiko yang besar dimana akan berakibat fatal dengan dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan berlalulintas di Jalan Raya, dan balapan liar ini juga berakibat buruk bagi diri sendiri, keluarga serta orang lain yang menjadi korban dari aksi balapan liar.

“Hasil kegiatan sore ini belum kami temukan balap liar tersebut, suasa tampak lengang dengan arus lalu lintas yang landai dan lancar, para remaja yang biasanya ngabuburit di lokasi ini juga tampak sepi, mungkinkarena kami jaga, namun patroli ini akan kami laksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan, akan kami lakukan tindakan tegas bila kami temukan’, tegasnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)