Polsek Palengaan – Pada hari Rabu 6 Mei 2020 Pukul 09.50 Wib di Pendopo Balai Desa Akkor kec. Palengaan Kab. Pamekasan di laksanakan giat MUSYAWARAH DESA KHUSUS dengan membahas Validasi,Finalisasi dan penetapan data calon penerima BLT DD anggaran tahun 2020 Ds. Akkor.

Giat di hadiri :
– Camat Palengaan AMIRUDDIN, S.Sos, M.S.i
– Kapolsek Palengaan IPTU SRI SUGIARTO
– Danramil Palengaan KAPTEN CZI DWI PURWANTO
– Sekcam Palengaan KHUSAIMI
– Kepala Desa Akkor MUSEMMIL H. FAIZ
– Bhabinkamtibmas Ds. Akkor AIPDA MOH ADI
– Babinsa Ds. Akkor SERDA
– Pendamping TKSK H. MUDEKKIR
– Pendamping PKH
– Pendamping DD Kecamatan HAMDI
– Pendamping DD setiap Desa
– Ketua BPD dan Anggota Ds. Akkor
– Seluruh Perangkat Desa Akkor.

Giat sbb :
– Pembukaan pembacaan Fatihah bersama sama
– Sambutan Kepala Desa
Pertemuan ini lebih barokah karena di bulan romadhon semoga menjadi tambahan amal bagi kita semua, Musdes dadakan kali ini karena ada Covid 19 kami sudah melakukan musyawarah antar dusun untuk mereka reka masyarakat kita yang terdampak Covid 19 yang sangat lemah ekonominya yang tidak tercafer semua bansos, kalau kita saling menyalahkan di medsos tidak akan ada solusi,kami mohon kepada kepala dusun agar segera berkordinasi dengan BPD setiap dusun untuk mendata masyarakat di bawah.

Sambutan Camat Palengaan
Terima kasih kepada kepala desa yang sudah melaksanakan pendataan saya mengharap kepada kepala dusun dan yang tahu persis dusunnya masing masing , agenda ini memang mendesak dan sebelum tanggal 11 kita harus mengajukan ke Bank Jatim,dalam.pembagian uang BLT DD ke masyarakat tidak usah memakai Amplop dan dalam Minggu ini bansos harus sudah cair.

sambutan dari pendamping DD
Musdes ini untuk memvalidkan data untuk BLT DD,perubahan RKP dan APBD, untuk pencairan kepala desa bersama bendahara maksimal tanggal 11 untuk pemindahan rekening dana DD ke Virtual account ,data ini tidak boleh di tutup tutupi kita harus transparan biar semua masyarakat bisa mengetahui.

Sambutan dari Pendamping TKSK
Covid 19 ada tambahan sembako 119 dan bisa di kalkulasi ada bantuan dari kementrian sosial, dan dari provensi berupa sembako di drop dari kabupaten selama 3 bulan melalui dinsos dan pencairan juga di Bali desa.

Arahan dari Danramil Palengaan
Kita sukseskan program ini tidak boleh ada gejolak dan kita sama sama berkerja jangan ragu ragu untuk bertindak menyukseskan kegiatan ini

Arahan Kapolsek Palengaan
Mari kita laksanakan tugas yang mulai ini. Dengan sebaik baiknya tidak bole ada duplikasi tidak boleh ada yang salah Bhabinkamtibmas dan Babinsa siap mengawal dan mendampingi kita harus hati hati tidak boleh ada pilih kasih kasihan masyarakat harus betul betul sampai ke masyarakat yang tidak mampu mari kita jaga Kamtibmas kita tingkatkan poskamling agar terhindar dari kriminalitas.

Penutup/doa.ustad ABU BAKAR

Giat berakhir pukul 10.34 Wib Situasi aman kondusif.