POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Tampojung Ghuwe – Harkamtibmas dan Harkamtibcar Lantas menjadi tugas utama Polri dan penegak hukum. Salah satunya yang dilakukan oleh Unit Sabhara Polsek Waru denganmeningkatkan meningkatkan intensifitas patroli sore hari selama bulan puasa Ramadhan dimasa Pandemi Covid-19, sesuai dengan selogan Polres Pamekasan BUS-KOTA (Bermamfaat Untuk Sesama, Tanggap dan Komoniatif), Kamis (07/05) sore.

Kegiatan patroli sore hari ini dilakukan lebih diutamakan untuk memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas sepanjang jalan raya Waru dari arah Kecamatan Pakong-Pamekasan, selain itu juga untuk mengantisipasi kejahatan jalanan yang dimungkinkan terjadi sehingga bisa menyebabkan situasi dan kondisi di wilayah hukum Waru tidak kondusif.

TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID

“Saat Jelang berbuka puasa biasnya para pengendra pengguna jalan sangat terburu-buru sekali karena dikejar waktu, hal itu menjadi faktor penyebab hilangnya konsentrasi dalam berkendara, seakan dikejar waktu terkadang mereka lupa akan keselamatan mereka dijalan raya, oleh sebab itulah kami Unit Patroli Sabhara Polsek Waru hadir dan intensefkan Pos Patroli Beat Poin sore hari”, papar Aiptu Lutfianto.

Patroli sore hari ini juga merupakan tindak lanjut dari jajaran kepolisian Polres Pamekasan Polsek Waru, dalam mengantisipasi berkembangnya situasi kamtibmas menjelang berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan warga pada sore hari dibulan buasa Ramadhan, Patroli ini pun mendapat sambutan baik dari warga karena merasa lebih aman dan nyaman dalam melakukan kegiatan mereka di sore hari.

Terlepas dari menjaga kamtibmas, petugas patroli Polsek Waru tersebut juga memastikan terkait physical jalur dan Kawasan Pysical Distancing di Desa Tampojung Ghuwe, sebagai bentuk salah satu pencegahan persebaran covid 19 yang beredar saat ini. Sehingga keseriusan pemerintah dalam menangani virus Corona bisa terwujud, tentunya kita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bersama.

“Keamanan, Keselamatan dan kenyamanan masyarakat adalah prioritas utama kami dalam melaksanakan tugas patroli sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, terlebih juga dalam memastikan anjuran pemerintah dalam menangani virus Corona, maka kami sempatkan beri pesan dan himbauan tentang sosial distancing maupun pola hidup sehat” ujar Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., saat dikonfirmasi melaui Ps.Kanit Sabharanya di Lapangan.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)