Polsek Palengaan – Pada hari Kamis 7 Mei 2020 Pukul 10.00 Wib di Rumah Kepala Desa Kacok kec. Palengaan Kab. Pamekasan di laksanakan giat MUSYAWARAH DESA KHUSUS dengan membahas Validasi,Finalisasi dan penetapan data calon penerima BLT DD anggaran tahun 2020 Ds. Kacok

Giat di hadiri :
– Camat Palengaan AMIRUDDIN, S.Sos, M.S.i
– Kapolsek Palengaan IPTU SRI SUGIARTO
– Danramil Palengaan KAPTEN CZI DWI PURWANTO
– Sekcam Palengaan KHUSAIMI
– Kepala Desa Kacok BAIHAKI
– Bhabinkamtibmas Ds. Kacok BRIPKA AMRUN F
– Babinsa Ds. Potoan Daya SERDA PURWANTO
– Pendamping DD Kecamatan HAMDI
– Pendamping DD setiap Desa
– Tim Ahli kab. Pamekasan UMAM dan RA MALTUB
– Ketua BPD dan Anggota Ds. Kacok
– Seluruh Perangkat Desa Kacok

Giat sbb :
Pembukaan pembacaan Fatihah

Sambutan dan Arahan Camat Palengaan
Kepala dusun merupakan ujung tombak dibawah harus cermat mendata untuk BLT DD tanggal 11 Mei harus sudah mengajukan ke bank jatim pencairan harus di Balai desa tidak boleh di rumah kepala desa, saya harap betul betul selektif dalam pendataan, sekarang banyak pihak yang menyalahkan tapi tidak memberikan solusi agar para tokoh ikut membantu menyeleksi data yang sudah ada, data pusat provensi dan data DD semuanya tidak boleh ganda,BPD harus juga ikut berperan dan tolong di bantu kepala dusun agar pendataan tidak salah sasaran.

Penjelasan Tekhnik dari pendamping Desa
Musdes ada tiga agenda yang pertama perubahan RKP pekerjaan kepala desa selama satu tahun ada di RKP kedua APBdes di tetapkan sebelum ada Covid karena ada Covid APBDes harus di rubah sehingga di dusun ada kegiatan yang gagal/ di tunda bukan dari kepala desa di karenakan dananya di pakai untuk Covid dan kepada yang hadir agar di sampaikan kepada masyarakat. Teknis pengajuan ke Bank target tanggal 11 sudah masuk ke bank jatim, penerima di usulkan kades membuka virtual account semua penerima di lengkapi no KTP, dananya sudah ada di rekening desa, permohonan pencairan nanti kepala desa dan bendahara di dampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa,apabila ada penerima ada yang sakit keras sudah di siapkan surat kuasa oleh desa, data penerima mohon di tempel di balai desa tidak boleh di tutup tutupi.

Penjelasan Tim Ahli Kabupaten
Dana BLT dalam rangka membantu masyarakat miskin untuk diam di rumah dan mematuhi anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai covid selama masa covid menurangi kegiatan kegiatan di luar maka masyarakat miskin di cover Bansos dan penerima BLT DD tidak boleh ganda dengan bansos yang lain, di pemerintah kabupaten hanya mereka reka denga 13 kriteria apabila di tetapkan maka di ajukan ke bank jatim menggunakan virtual account, kegiatan ini harus transparan tidak boleh ada yang di tutup tutupi.

Arahan Kapolsek Palengaan
Nanti kita laksanakan dengan baik dan cermat tidak boleh duplikasi lebih baik di rundingkan di musyawarahkan dan keterbukaan biar semuanya clear.

Penutup/Doa USTAD HASIM

Giat berakhir pukul 12.08 Wib situasi aman kondusif.