Polsek Palengaan – pada hari Kamis 7 Mei 2020 Pukul 08.40 Wib di Pendopo Balai Desa Potoan laok kec. Palengaan Kab. Pamekasan di laksanakan giat MUSYAWARAH DESA KHUSUS dengan membahas Validasi,Finalisasi dan penetapan data calon penerima BLT DD anggaran tahun 2020 Ds. Potoan laok

Giat di hadiri :
– Camat Palengaan AMIRUDDIN, S.Sos, M.S.i
– Kapolsek Palengaan IPTU SRI SUGIARTO
– Danramil Palengaan KAPTEN CZI DWI PURWANTO
– Sekcam Palengaan KHUSAIMI
– Kepala Desa Potoan laok HASAN BUSRI
– Bhabinkamtibmas Ds. Potoan laok BRIPKA MOH ASISI
– Babinsa Ds. Potoan laok KOPTU MUHLIS
– Pendamping DD Kecamatan HAMDI
– Pendamping DD setiap Desa
– Tim Ahli kab. Pamekasan UMAM dan RA MALTUB
– Ketua BPD dan Anggota Ds. Potoan laok
– Seluruh Perangkat Desa Potoan Laok

Giat sbb :
Pembukaan pembacaan fatihah

Sambutan camat Palengaan
Proses Bansos harus segera di cairkan dasar kami surat edaran bupati Pamekasan aturan dan kriteria sudah ada pelaksanaan pencacahan harus ada surat tugas dan di cairkan di balai desa dan uang tidak usah memakai Amplop demi ke transparan,kepala dusun harus betul betul selektif di kawal BPD di tetapkan di buatkan berita acara.

Penjelasan tekhnik oleh Pendamping DD
Musdes ada tiga agenda yang pertama perubahan RKP pekerjaan kepala desa selama satu tahun ada di RKP kedua APBdes di tetapkan sebelum ada Covid karena ada Covid APBDes harus di rubah sehingga di dusun ada kegiatan yang gagal bukan dari kepala desa di karenakan dananya di pakai untuk Covid dan kepada yang hadir agar di sampaikan kepada masyarakat.
Jumlah Penerima BLT DD Ds. Potoan Laok untuk saat ini masih belum selesai karena masih ada perubahan
Apabila ada penerima tidak mempunyai KTP bisa memakai keterangan dari desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mengawal pengambilan dana sampai pencairan.

Tim Ahli dari Kab Pamekasan Umam
Dasar dari SE bupati terkait pencairan apa yang sudah di jelaskan oleh pendamping DD bupati sudah menyiapkan skenario yang terburuk karena untuk menghindari kerumunan massa terkait pencairan BLT DD di balai desa harus menjaga jarak dan memakai masker untuk.memutus mata rantai covid 19,apabila ada yang sakit boleh di wakilkan memakai surat kuasa ber materai,apabila ada penerima yang tidak bisa mengambil karena sakit bisa di antarkan oleh tim di dampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Sambutan Kepala desa Potoan Laok
Tambahan BPNT pusat yang datanya dari pusat, BPNT yang Provensi yang datanya juga dari provensi desa hanya mendata BLT DD saya mengharap yang di beri tugas jangan mementingkan keluarga saya berharap keterbukaan dan transparan harus bekerja sesuai dengan kriteria dan aturan harus selektif betul.

Arahan Kapolsek Palengaan Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto
Menekankan agar betul betul cermat dalam menentukan sasaran jangan ada pilih kasih siapa yang berhak menerima harus di data,dalam covid 19 kita tetap siaga dan Kasun harus monitor hajatan di masyarakat kegiatan di masyarakat harus seminimal mungkin di tiadakan, kita harus betul waspada dalam kriminalitas.

Arahan Danramil Palengaan
Kita harus berkerjasama dan gotong royong yang merupakan perintah pimpinan Semoga bantuan bansos semuanya berjalan dengan baik tidak ada kendala.

– Penutup / doa USTAD SAYADI

Giat berakhir pukul 09.26 Wib Situasi aman kondusif.