POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Rabu siang (6/5/20) – Tim Satgas Siaga Covid-19 Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan menyalurkan bantuan berupa tandon air bersih dengan volume 550 Liter untuk cuci tangan (Sanitizer) kepada beberapa Masjid sebagai sarana ibadah di wilayah Kecamatan Waru. Bantuan ini merupakan hasil kerjasama Satgas Siaga Covid-19 Kecamatan Waru dengan BPBD Kabupaten Pamekasan dalam rangka penanganan Pandemi virus corona (COVID-19) di Waru-Pamekasan.

TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID

Aiptu Tri Purwanto Ps,Kanit Intelkam Polsek Waru yang juga tergabung dalam Satgas Siaga Covid-19 Kecamatan Waru turut serta dalam kegiatan pengawalan pendistribusiannya, diapun menjelaskan, bantuan tersebut merupakan kerjasama Satgas Siaga Covid-19 Kecamatan Waru dengan BPBD Kabupaten Pamekasan.

“Hari ini kami setelah melaksanakan koordinasi dengan Kasi Trantib Kecamatan Waru Bapak Nasruddin, berangkat bersama personil Koramil 10/0826 Waru untuk menyalurkan sebanyak tiga unit tandon air bersih yang sudah dilengkapi dengan tempat untuk cuci tangan,” kata Aiptu Tri Purwanto.

Masih dengan Aiptu Tri Purwanto, merincikan bantuan yang diserahkan kepada Ke Masjid Nurul Jadid Dsn. Co’gunung Atas Ds. Waru Timur, Masjid Al-Azhar Dsn. Co’gunung Tmur Ds.waru Barat yang diterima oleh takmir Masjid Ust. Mohammad Toyyib Abdullah dan Musholla As-syfa Dsn. Tengah-1 Ds. Tagangser lao’, Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan.

Sementara itu, ditemui diruang kerjanya Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., mengkonfirmasi dan membenarkan apa yang dilaksanakan anggotanya, penanganan dan pencegahan Pandemi Covid-19 diperlukan sinergi dan kebersamaan, “kami Kapolsek sudah berkoordinasi dengan Camat dan Danramil untuk melakukan pengawalan penyaluran bantuan tandon air ke beberapa fasilitas ibadah yang ada diwilah tugas kami, semoga dengan bantuan tempat cuci tangan ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk rutin dan rajin membersihkan tangan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19)”, harapnya mengakhiri.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan/as)