Polsek Palengaan – Untuk mengantisipasi balap liar, Anggota Polsek Palengaan Polres Pamekasan melakukan patroli wilayah dilanjutkan dengan hunting ditempat yang sering dijadikan lintasan kegiatan balap liar tersebut, yang dilakukan oleh para remaja setelah selesai sholat ashar hingga menjelang buka puasa,tepatnya di sepanjang depan SMP 2 desa Palengaan daya kecamatan Palengaan kab.Pamekasan Minggu sore (10/05/2020).

Kapolsek Palengaan Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto menjelaskan bahwa Polsek Palengaan akan melaksnakan Patroli setiap sore hari guna mencegah terjadinya aksi kegiatan balap liar tersebut.

“Dengan adanya aksi balap liar tersebut sangatlah meresahkan warga masyarakat yang ada disekitar, maupun bagi pengendara kendaraan bermotor lainnya yang sedang melintas di Jalan Raya tersebut,”jelasnya.

Selain itu, Kapolsek Palengaan menambakan bahwa balapan liar ini memiliki resiko yang besar dimana akan berakibat fatal yang dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan berlalulintas di Jalan Raya, dan balapan liar ini serta merta berakibat buruk bagi diri sendiri, keluarga serta orang lain yang menjadi korban dari aksi balapan liar.

“Kemudian dari hasil kegiatan yang dilaksanakan tersebut, hanya mendapatkan para remaja yang sedang nongkrong dipinggir jalan dan menyuruh para remaja tersebut untuk segera membubarkan diri dan pulang kerumahnya masing-masing,”pungkasnya.