Polsekpegantenan| Polrespamekasan- Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, dan penegakan hukum yang promoter,anggota Polsek pegantenan yabg dipimpin oleh Kspkt Bripka Doan sp SH,sore ini Senin 11/5/2020,melaksanakan pemantauan arus lalin dalam rangka harkamtibmas diwilayah Polsek pegantenan.hal ini sebagai upaya peningkatan pelayanan masyarakat di sore hari,serta mengantisipasi adanya balap liar maupun laka lantas .

Penempatan unit patroli di sepanjang jalan raya Polsek pegantenan untuk mengatur dan pemantuauan serta mengurai kemacetan dijalur tersebut dan dengan  kehadiran personil polsek pegantenan, bisa memberikan manfaat yang dapat dirasakan masyarakat.

” Alhamdulillah pada saat kami melaksanakan patroli Kamtibmas,tidak ada kegiatan balap liar, namun kami tetap melaksanakan pemantauan untuk antisipasi balapan liar sembari memberikan  himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi Maklumat Kapolri dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,”ungkap Doan.

Kapolsek pegantenan AKP H.Junaidi SH. mengatakan bahwa, untuk mengantisipasi kegiatan balapan liar pihaknya akan selalu meningkatkan aktifitas patroli ke  lokasi – lokasi  yang sering digunakan balap liar terutama pada saat bulan ramadan di tengah pandemi Covid19 ini.

“Pelaksanaan patroli sore atau ngepos sore ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya laka lantas yang salah satunya balap liar.

Banyak masyarakat yang ngabuburit saat sore hari,maka untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan , serta adanya gangguan kamtibmas,sangat perlu adanya kehadiran polisi,selain itu kita juga memberikan himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri kepada masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19,” ucap Kapolsek (hms)