POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Bajur – Tidak bisa dipungkiri bahwasanya saat ini Pandemi wabah virus Corona (Covid-19) yang melanda saat ini sangat mempengaruhi menurunnya grafik perekonomian masyarakat indonesia pada umumnya, tak terkecuali masyarakat Kecamatan Waru, Kabuparen Pamekasan. Hal yang sangat membantu adalah adanya program pemerintah yang telah disalurkan kepada para warga untuk bisa membantu perekonomian dan mengangkat kesejahteraan masyarakat.

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan bisa menjadi pemicu warga pra-sejahtera untuk bangkit dan berusaha sehingga bisa mandiri secara finansial keluar dari keterpuruka ekonomi. Perlu diketahui bahwa salah satu program sosial pemerintah yang saat ini sedang dijalankan yaitu penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) dan Kepada para keluarga penerima manfaat ( KPM ) yang sudah terdaftar di Kementerian Sosial.

Bhabinkamtibmas Desa Bajur Polsek Waru Briptu Adi Supriadi didampingi oleh Ps.Kanit Sabhara Aiptu Lutfianto melaksanakan monitoring dibagikannya Kartu ATM e-voucher oleh petugas dari BNI Asia Afrika, yang nantinya dapat ditunaikan dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu berupa bahan pokok beras dan telur serta uang tunai. Senin (11/05/20) siang.

TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID

Bertempat dilokasi ruko sembako dekat balai Desa Bajur, pelaksanaan monitoring penyaluran bantuan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut mendapatkan antusias dari warga yang dengan tertib antri, meskipun mereka masih kurang mematuhi aturan social dan atau pysical distancing yang di anjurkan pemerintah saat ini.

“Kami sambil meberikan himbauan tentang aturan kebijakan pemerintah terkait pencegahan penularan Covid-19, namun inilah pelosok desa kami harus melaksanakan tugas dengan sabar dan humanis, semoga dengan bantuan yang telah diberikan ini, masyarakat semakin semangat dan tidak hanya berpangku tangan menunggu bantuan dari pemerintah selanjutnya”, ujar Adi Supriadi Pak Bhabinnya Desa Bajur

Setelah memastikan situasi pelaksanaan penyaluran BPNT di Desa Bajur aman, lancar, kondusif dan tak salah sasaran, selanjutnya kedua personil Polsek Waru tersebut bergerak mobiling menuju Desa Waru timur, yang juga sdang melaksanakan kegiatan yang sama berlokasi di rumah Kades Bapak Rusdi, yang memberikan apresiasi positif atas kedatangan Bhabinkamtibmas dan Patroli Polsek Waru tersebut.

“Kami sangat berterima kasih, Pak Kapolsek Waru sangat peduli pada setiap kegiatan sosial masyarakat, dengan selalu hadirnya anggota Polsek Waru yang mendukung suksesnya program pemerintah dengan memberikan pengamanan agar kegiatan berjalan lancar dan kondusif”, ujar Rusdi.

TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID

Sementara itu Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H. melalui Ps.Kanit Sabharanya Aiptu Lutfianto yang hadir dilapangan bersama Bhabinkamtibmas, mengungkapkan, “adapun pelaksanaan tugas patroli monitoring ini, memang sudah menjadi kewajiban kami untuk mengawal dan mengawasinya, sehingga tersalurkan kepada masyarakat penerima mamfaat yang tepat sasaran, sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif selama bulan Ramadhan dan ditengah Pandemi Covid-19”, pungkasnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan/as)