Polsekpegantenan| Polrespamekasan- Kurangnya kepedulian masyarakat terhadap pandemi Covid-19 ini,masih terlihat dengan banyaknya masyarakat yang tidak mentaati anjuran pemerintah , seperti wajibnya penggunakan masker ketika keluar rumah dan menghindari kerumunan merupakan permasalah yang harus segera ditindaklanjuti ditengah Pandemi Covid 19 saat ini.

Menyikapi hal ini anggota Polsek pegantenan polres pamekasan Bripka Doan sp SH, tanpa mengenal rasa lelah terus memberikan pengertian dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker ketika keluar rumah sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19 ,Rabu malam 13 Mei 2020.

Saat memberikan himbauan secara humanis kepada para pedagang dan masyarakat yang melakukan aktivitas ,Doan
Mengajak masyarakat “agar senantiasa membiasakan diri untuk menggunakan masker ketika keluar rumah, lindungi diri sendiri dan orang lain dengan menggunakan masker ketika keluar rumah maupun beraktifitas,untuk menjaga kesehatan dari ancaman virus Covid 19.

” kita tetap waspada dengan selalu menjaga kebersihan baik diri sendiri maupun lingkungan yang ada disekitar kita dan lakukan physical distancing,untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 ini “, ujarnya.

“Memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya membiasakan diri menggunakan masker ketika keluar rumah dan berada pada tempat keramaian perlu ditingkatkan, serta menghimbau kepada para pedagang dan pembeli agar ketika membeli makanan dibungkus saja dan dibawa pulang untuk menghindari kerumunan cegah penyebaran Covid 19”, imbuhnya.

Kapolsek pegantenan polres pamekasan AKP H.Junaidi SH mengatakan “dalam percepatan penanganan Covid 19,hendaknya masyarakat menumbuhkan Kesadaran dalam diri dalam pencegahan Covid19,lakukan physical Distancing dan menggunakan masker ketika keluar rumah, hindari kerumunan, membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun cair dan air mengalir merupakan salah satu kunci utama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 “, pungkasnya.(hms)