POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Waru Barat – Kepolisian Sektor Waru, Resort Pamekasan pantau pasar Polowijo Waru di Desa Waru Barat. Pemantauan tersebut di pimpin langsung Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., didampingi Wakapolsek Ipda Gunarto dan Ps.Kanit Sabhara Aiptu Lutfianto, untuk mencegah adanya gangguan Kamtibmas di suasana H-10 menjelang hari raya idul Fitri 1441-H ditengah Pandemi Covid-19. Jum’at (15/05/2020) sore.

TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID

Sembari mengatur padatnya Arus Lalu lintas di sore hari itu, Aiptu Lutfianto bersama Wakapolsek Ipda Gunarto memberikan himbauan Kamtibmas ditengah padatnya Arus Lalulintas warga masyarakat Waru dan sekitarnya sedang bertransaksi makanan takjil serta sebagian pengunjung pasar juga sibuk berburu kebutuhan jelang hari raya Idul Fitri.

“Melalui voice mobil Patroli Police BackBone ataupun secara langsung kami menyampaikan kepada pengunjung pasar maupun pedagang lain nya, tetap menggunakan Masker, serta berhati – hati dan waspada untuk keamanan barang Bawaannya. Terhadap para pedagang agar pada saat menerima uang dari transaksi dari pembeli supaya di perhatikan dengan baik – baik, guna untuk menghindari dan antisipasi beredarnya uang palsu, menjelang hari raya idul Fitri ini,” ujar Ipda Gunarto.

TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID

Sementara itu Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., terus berdiri ditengah-tengah jalan raya memantau Arus Lalulintas sambil sesekali memastikan Lalulintas tidak macet dan tidak terjadi gangguan Kamtibmas.

“Kita rela berdiri disini meskipun panas terik dan dalam keadaan berpuasa juga untuk memberikan himbauan kepada seluruh pengunjung pasar baik itu pembeli, pedagang serta tukang parkir di pasar, agar tetap mematuhi peraturan kebijakan pemerintah untuk memakai masker dalam suasana antisipasi persebaran COVID-19. Selain itu kita juga menghimbau kepada masyarakat selalu waspada baik dalam transaksi jual beli, maupun keamanan kendaraan saat parkir, menjelang hari raya idul Fitri 1441 H. Untuk menghindari hal – hal yang tidak di inginkan, mari secara bersama kita jaga keamanan di daerah ini, jika ada hal – hal yang mencurigakan jangan segan – segan untuk melapor secepatnya,” tutup Kapolsek Waru.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)