Polres Pamekasan – Covid-19 yang tengah mewabah saat ini, berimplikasi pula terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat ekonomi menengah kebawah dan beberapa diantaranya adalah masyarakat yang berada di wilayah Kab. Pamekasan.
Menyikapi hal tersebut, guna menunjang keberlangsungan kehidupan bagi sebagian masyarakat yang tidak mampu Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M melalui Kasat Binmas Polres Pamekasan IPTU Bambang Irawan melaksanakan giat bantuan sosial dengan menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.
Penyerahan bantuan kemanusiaan ini merupakan arahan Kapolri yang menginstruksikan jajaran Polres untuk menyisir warga terdampak Covid-19 dan yang belum terdata mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah.
“ Bantuan ini merupakan bantuan kemanusiaan bagi warga yang terdampak Covid-19. Harapan kita dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang saat ini sedang kesulitan dalam beraktivitas akibat wabah Covid-19,” kata Kasat Binmas IPTU Bambang Irawan
Diterangkan AKP Bambang Irawan, bantuan tersebut langsung diantarkan ke rumah warga untuk menghindari adanya penumpukan atau kerumunan warga. Apalagi saat ini pemerintah menghimbau kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan sosial distancing dan melarang masyarakat untuk keluar rumah jika tidak penting.
Kasat Binmas Polres Pamekasan mengimbau kepada warga yang mendapat bantuan agar dapat bersama-sama menjaga kesehatan serta meminimalisir penyebaran Covid -19 dan mendoakan agar kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT