Polsek Larangan Polres Pamekasan – Patroli merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran kepolisian. Hal tersebut dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat sekaligus untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan.

Seperti yang dilaksanakan anggota unit patroli Polsek Larangan Polres Pamekasan Aiptu Sofyan hadi, Jumat (22/5/2020). Ia bersama satu anggota melaksanakan patroli sambang dengan sasaran di obyek vital seperti Atm BRI, SPBU, Perkantoran serta pemukiman.

Kegiatan patroli ini rutin dilaksanakan Polsek Larangan sebagai salah satu upaya yang dilakukan dalam mencegah terjadinya aksi pelaku pencurian dan pembobolan mesin ATM yang ada diwilayah Kecamatan Larangan.

Selain melakukan pemeriksaan dan pengecekan mesin ATM, Aiptu Sofyan Hadi mengingatkan petugaa SPBU untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan dalam melakukan tugas.

Kapolsek Larangan IPTU Tamsil Efendi, SH. MM. mengatakan Patroli merupakan tindakan preventif kepolisian untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

“Diharapkan kegiatan patroli ini dapat mencegah tindak kriminalitas. Disamping itu anggota juga bisa berdialog dengan warga masyarakat yang dijumpai dalam route patroli untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas,” kata Kapolsek.