Polsek Palengaan – Kepolisian Sektor Palengaan (Polsek Palengaan) Polres Pamekasan membagikan masker gratis kepada masyarakat yang ada disekitar wilayah hukumnya, Sabtu (23/05/2020) pagi. Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolsek Palengaan Iptu Iptu Sri Sugiarto ini dilakukan di jalan raya di depan Mapolsek Palengaan kepada masyarakat yang melewati depan Polsek Palengaan.

Kapolsek Palengaan Polres Pamekasan, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan masker kain yang ada Tulisanny “Polsek Palengaan dan Bhayangkari Palengaan”yang akan dibagikan secara gratis dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 diwilayahnya. “Ini adalah gerakan peduli masyarakat dengan latar belakang kemanusiaan mengingat pandemi virus corona di wilayah kec.Palengaan ,” ujar Kapolsek Palengaan.

Selain membagikan masker kain, Polsek Palengaan melakukan sosialisasi langsung dan  juga mengimbau masyarakat dalam rangka memberikan pemahaman serta mendukung gerakan semua pakai masker sebagai upaya untuk memutus rantai penularan Covid-19.

“Saat ini warga bergantung pada masker, jadi kalau masker menipis warga khawatir, dengan masker kain yang dibagikan setidaknya ada harapan warga untuk pelindungan diri dari penyakit,” tandas Kapolsek Palengaan

Dirinya juga berharap masa pandemi Covid-19 ini bisa segera usai. “Semoga kita bisa melewati pandemi ini dalam waktu cepat dan masyarakat bisa cepat beraktivitas seperti biasa,” harap Kapolsek