Polres Pamekasan – Guna mencegah penyebaran wabah virus corona atau COVID-19 seluruh anggota Polres Pamekasan beserta masyarakat diperiksa suhu tubuhnya, sebelum masuk ke Mapolres Pamekasan harus melalui pemeriksaan suhu tubuh.
Pemeriksaan dilakukan oleh Propam Polres Pamekasan bersama Urkes Polres Pamekasan menggunakan thermo gun, semua anggota polisi dideteksi suhunya termasuk para PJU Polres Pamekasan juga tak luput dari pemeriksaan.
Dalam pemeriksaan suhu tubuh pada hari ini, Rabu (26/5/2020) pagi, tidak ditemukan anggota Polres Pamekasan yang suhu tubuhnya tinggi atau di atas 38 derajat Celcius, atau memiliki gejala COVID-19.
Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS mengatakan setiap personel yang masuk ke Polres Pamekasan selalu diingatkan wajib menggunakan masker dan membersihkan tangannya dengan menggunakan cairan hand sanitizer yang telah disediakan di pintu – pintu masuk Mapolres.
Kewajiban menggunakan masker dan membersihkan tangan dengan cairan hand sanitizer, tidak hanya berlaku bagi personel Polri saja, tetapi juga untuk masyarakat yang datang ke Polres Pamekasan.
“ Prosedur ini juga diberlakukan pada semua jajaran Polsek wilayah hukum Polres Pamekasan sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus COVID-19,” tegasnya