POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Waru Timur – Pembagian Bantuan Sosial Tunai(BST) dari Kementrian Sosial (Kemensos)yang disalurkan melalui Pos dan Giro Cabang Kabupaten Pamekasan Kecamatan Waru dalam pelaksanaan pembagiannya dinilai banyak tidak mengindahkan prosedur protokol cegah Covid-19. Sehingga dampak dari banyaknya kerumunan warga di kantor balai desa maupun di rumah Kades pada saat penyaluran BST menjadi viral di beberapa Media.

Menyikapi hal tersebut, timbul inisiatif dari 3-Pilar Desa Waru Timur Kecamatan Waru, Bhabinkamtibmas Brigadir Dimas Taufan, Babinsa Serka Junaidi dan Kepala Desa Rusdi, mengambil langkah-langkah dengan membagikan masker gratis, kemudian mereka bertiga menghimbau dan mencontohkan untuk memakai atau menggunakannya kepada masyarakat yang datang untuk menerima bantuan BST.

TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID

“Masyarakat pelosok desa, harap kita maklum, warga antusias sekali dengan bantuan sosial makanya di sini masih ada penumpukan orang yang tentu ini harus ditertibkan dengan humanis dibantu Pak Bhabin dan Pak Babinsa, karena banyak yang uasia lanjut dan tidak paham dengan protokol kesehatan, pencegahan Covid-19,” kata Rusdi Kades Waru Timur, kepada media. Minggu (17/05) sore.

Dalam acara penyaluran bantuan BST-Kemensos tersebut, Brigadir Dimas Taufan bersama Babinsa menyempatkan diri menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk mempersiapkan KTP membawa Kartu KK untuk cek validasi, serta mematuhi prosedur Protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID

“Kami berharap warga dapat memahami Pandemi Covid-19 ini bahwasanya sangatlah berbahaya, bantuan sosial yang disalurkan pemerintah dapat digunakan sebaik mungkin selama Pandemi Virus Corona ini masih berlangsung, demi keamanan dan ketertiban kamtibmas yang kondusif di wilayah desa Waru Timur dan Kecamatan Waru pada umumnya,” pungkas pak Bhabin.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 13.30 WIB tersebut, menyalurkan BST-Kemensos kepada 100 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dengan nominal bantuan sebesar Rp.600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah), dan berakhir sekitar pukul 15.30 WIB dengan situasi yang aman dan lancar.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan/as)