POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Waru Barat – Padatnya pengunjung hari pasaran Polowijo Kecamatan Waru, para pelaku pasar dan pengunjung pasar sampai melimpah ruah ke trotoar dan bahu jalan raya disekitaran Mako Polsek Waru.

Melihat situasi dan kondisi tersebut Aipda Moh.Mukit Ps.Kanit Binmas Polsek Waru langsung turun tangan ambil tindakan menegur sapa dengan humanis seorang laki-laki pedagang ayam dan wanita pengunjung pasar yang sedang mangkal dan akan melakukan transaksi jual beli di trotoar samping Mako Polsek Waru, Kamis, 28 Mei 2020 pagi.

TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID

Hal itu dilakukanya karena tindakan pedagang dan pembeli tersebut akan membuat lingkungan Mako Polsek akan kotor dan rentan penyebaran Virus, terlebih lagi antra pedagang dan pembeli itu tidak mengenakan masker, serta tidak mematuhi Pyscal Distancing.

“Kami melakukan penertiban dan himbauan secara humanis, kepada bapak pedagang ayam dan ibu pengunjung pasar tadi agar tidak melakukan transaksi jual-beli beli di trotoar apalagi didekat Mako Polsek, karena sudah ada tempatnya tersendiri di dalam pasar, kemudian juga harus mematuhi peraturan kebijakan pemerintah terkait percepatan penanggulangan Covid-19,” ujarnya.

Diharapkan masyarakat dapat mengetahui dan memahami bahwa apa yang disampaikan pemerintah ini tujuanya adalah supaya masyarakat tetap terlindungi dari penularan dan penyebaran Covid-19.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan/as)