KAPOLRES PAMEKASAN BERSAMA FORPIMDA KABUPATEN PAMEKASAN RESMIKAN KAMPUNG TANGGUH PENANGGULANGAN COVID-19 DI DESA BILLA’AN KEC. PROPPO KAB. PAMEKASAN.

Proppo.-Pada Hari Kamis Tanggal 28 Mei 2020 pukul 10.00 Wib Forpimda Kabupaten Pamekasan telah meresmikan “KAMPUNG TANGGUH” dalam rangka mengantisipasi penyebaran dan penanggulangan Pandemi Covid-19 di Kampung Utara Desa Billa’an Kec. Proppo Kab. Pamekasan.

Dalam pelaksanaannya kegiatan peresmian “KAMPUNG TANGGUH” Desa Billa’an tersebut dihadiri oleh:

1. Bupati Pamekasan yang diwakili oleh Sekda Kab. Pamekasan Ir. Totok Hartono
2. Kapolres Pamekasan AKBP DJoko Lestari, S.I.K, M.M
3. Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf M Efendi M.S.S.IP
4. Camat Proppo Drs. Suto Wijoyo
5. Kapolsek Proppo AKP Junairi Tirto A, S.H
6. Danramil Proppo Kapten Inf.Hariyanto
7. Kepala Puskesmas Proppo Bambang
8. Kapala Puskesmas Panaguan
9. Kades Billa’an Hasan Basri
10. Satgas Covid 19 Ds. Billa’an.

Beberapa rangkaian kegiatan pada saat Forpimda meresmikan “Kampung Tangguh” di Desa Proppo Kec. Proppo Kab. Pamekasan dimulai dengan meninjau langsung semua fasilitas yang penunjang dalam rangka pembentukan Kampung Tangguh Desa Billa’an diantaranya Posko keamanan, ruang isolasi, ruqng obsevasi, lumbung pangan serta tempat pemulasaran jenazah.

Dalam kesempatannya, Kapolres Pamekasan AKBP DJOKO LESTARI, S.I.K, M.M mengucapan terima kasih langsung kepada warga Desa Billa’an yang telah berperanaktif dalam pembentukan Kampung Tangguh dan Kampung Tangguh tersebut menurut Kapolres Pamekasan merupakan problem solfing atau pemecahan masalah agar masyarakat bisa tangguh dalam menghadapi dan penanggilang penyebaran Virus Corona.

Selanjutnya Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf M Efendi M.S.S.IP juga berkesempatan memberikan sambutan berupa himbauan kepada warga masyarakat Ds. Billa’an agar dengan dibentuknya Kampung Tangguh seluruh warga tetap waspada terhadap penularan wabah virus corona karena sebagian yang tertular covid-19 tidak menunjukan gejala dan Damdin Pamekasan mengharapkan warga Ds. Billa’an bisa mempertahankan sebagai Zona Hijau atau tetap tangguh terhadap penularan Covid-19.

Humas Polres Pamekasan@proppo.