Polres Pamekasan – Dalam masa polemik pandemi corona Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Pamekasan tiada hentinya melakukan kegiatan-kegiatan penyuluhan dan pencegahan di kalangan masyarakat.
Kali ini Satuan Binmas Polres Pamekasan Iptu Bambang Irawan bersama personil Binmas melaksanakan kegiatan penyuluhan di beberapa Pasar di Kab. Pamekasan. Kamis (25/6/2020)
Dalam kegiatannya Kasat Binmas Polres Pamekasan menyampaikan kepada pengunjung pasar agar senantiasa menjaga kesehatan dengan menggunakan masker apabila keluar rumah.
“ Kepada para pengunjung pasar kami himbau agar kita semua senantiasa menggunakan masker apabila keluar rumah karena hal tersebut merupakan salah satu langkah awal untuk meminimalisir penyebaran covid 19”, ungkapnya.
“ Selalu menerapkan social distancing atau menjaga jarak aman minimal 1 setengah sampai 2 meter, karena salah satu jalan penyebaran virus Corona dapat melalui percikan air liur seseorang apabila sedang berbicara”, tambahnya.
Diupayakan setiap kembali ke rumah setelah bepergian agar sesegera mungkin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, hal ini dilakukan untuk membunuh bakteri yang kemungkinan menempel pada tangan saat diluar rumah”,ucap Kasat Binmas Polres Pamekasan.
“ Bapak-bapak dan ibu-ibu pengunjung pasar yang telah selesai berbelanja sesuai kebutuhan, agar kiranya segera pulang ke rumah, jangan menjadikan pasar sebagai tempat untuk bercengkrama”, ucapnya.
“Kami dari Satuan Binmas Polres Pamekasan tak henti-hentinya menyampaikan himbauan pencegahan penyebaran virus corona, mudah-mudahan kita semua terhindar dari penyakit-penyakit yang menular seperti virus corona”, tutupnya.