Polsek Palengaan Polres Pamekasan – Pada hari Kamis tanggal 25 Juni 2020 Pukul 11.00 Wib dilaksanakan peresmian Kampung tangguh Dsn. Bujudan Desa Potoan Daja Kec. Palengaan

Hadir dalam giat :
– Camat Palengaan AMIRUDDIN
– Kapolsek Palengaan IPTU SRI SUGIARTO
– Danramil Palengaan KAPTEN CZI DWI PURWANTO
– Kapus Larangan Badung Palengaan Dr. SITTI MUDRICATUN, M.Si
– Waka polsek IPDA M. ZAINUR R
– Sekcam Palengaan KHUZAIMI
– Kasi PMD MOH SOLEHODDIN
– Kasi Trantrib DASRIL
– Bhabinkamtibmas Desa Potoan Daja BRIPTU ARDIANSYAH
– Babinsa Potoan Daja
– Bidan Desa Potoan Daja
– Seluruh Perangkat Desa Potoan Daja

Kegiatan sebagai berikut :

Pembukaan/peresmian kampung tangguh yang di buka oleh Bapak Camat Palengaan dengan di tandai pemotongan Pita dan selanjutnya Forpimka memasuki Posko Kampung tangguh semeru 2020 di lanjutkan pengecekan Ruang observasi dan Lumbung Pangan

Sambutan bapak Camat Palengaan
Alhamdulillah bersyukur kepada Allah hari ini peresmian Kampung tangguh di desa Potoan Daja dan di desa Potoan Daja terdapat dua Ponpes Tanggguh,dan besok di desa Rek kerrek dan bukan hanya tiga desa nanti desa yang lain harus membentuk kampung tangguh.
Tangguh dalam segi kesehatan yang mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker sering cuci tangan, Tangguh dalam keamanan agar di aktifkan linmas untuk melakukan penjagaan dan tangguh dalam ekonomi yang meliputi ketersedian pangan di lumbung pangan mari kita sebagai aparat desa jangan bosan bosan untuk memberikan himbauan kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan.

Sambutan Kapolsek Palengaan
Hari ini di resmikan kampung tangguh di desa Potoan Daja mari kita wujudkan bersama sama di portal sudah ada Poskamling dan tempat cuci tangan apabila ada yang datang agar di cek suhu badan dan agar cuci tangan kegiatan di kampung tangguh kita memberikan sosialisasi ke masyarakat untuk cegah covid 19.
Lumbung pangan di sini dari warga untuk warga dan isi lumbung pangan dari warga yang mampu untuk warga yang tidak mampu dampak covid 19, untuk adaministarasi nanti posko harus ada buku buku yang harus di isi, ruang observasi yaitu untuk isolasi bagi pendatang baru dan ada gejala covid yang menangani tim kesehatan/bidan desa
Mari kita laksanakan kegiatan ini bersama sama dan mari kita berdoa semoga di desa potoan Daja tidak ada yang terjangkit covid.

Sambutan Danramil
Kita bersyukur di desa Potoan Daja di resmikan kampung tangguh untuk waspada terhadap covid 19 dan kita harus saling mengingatkan dan kita memberikan contoh kepada masyarakat mari kita laksanakan bersama sama

Sambutan Bu Kapus
Alhamdulillah kita bisa hadir di sini dalam keadaan sehat,di Palengaan ada dua puskesmas yaitu Puskesmas larangan Badung dan Puskesmas Palengaan,dari kesehatan di lakukan pencegahan dan deteksi dini yaitu melakukan pemeriksaan kepada pendatang baru oleh bidan desa karena di Jawa timur sudah merah di kab. Pamekasan belum ada tanda tanda penurunnan terutama di kota.

Sambutan Kepala desa
Kami sangat berterima kasih kepada muspika karena di percayai sebagai Kampung tangguh,di desa Potoan Daja merupakan sentral keluar masuknya orang karena terdapat tiga pondok besar dan sampai ini di pondok pondok sudah melakukan protokol covid dan mohon doanya semoga di desa Potoan Daja tetap hijau.

Penutup / Doa oleh Kepala Desa Potoan Daya.
Giat berakhir Pukul 11.55 Wib situasi aman kondusif.