Polsek Palengaan Polres Pamekasan – Pada hari Jum’at tanggal 26 Juni 2020 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan peresmian Kampung tangguh Dsn. Gunung tangis Desa Rek Kerrek Kec. Palengaan

Hadir dalam giat :
– Camat Palengaan AMIRUDDIN
– Kapolsek Palengaan IPTU SRI SUGIARTO
– Danramil Palengaan KAPTEN CZI DWI PURWANTO
– Kapus Palengaan SARWO EDY WIBOWO,S.Kep,MM.
– Kepala Desa Rek Kerrek FADIL
– Bhabinkamtibmas Desa Rek kerrek BRIPTU EDI SUTRISNO
– Babinsa Rek Kerrek
– Bidan Desa Rek Kerrek
– Seluruh Perangkat Desa Rek kerrek

Kegiatan sebagai berikut :
Pembukaan/peresmian kampung tangguh yang di buka oleh Bapak Camat Palengaan dengan di tandai pemotongan Pita dan selanjutnya Forpimka memasuki Posko Kampung tangguh semeru 2020 di lanjutkan pengecekan Ruang observasi dan Lumbung Pangan

Pembacaan Fatihah oleh Kades Rek kerrek

Sambutan Camat Palengaan
Alhamdulillah kita bisa bertatap muka dalam peresmian Kampung tangguh di Desa Rek kerrek dan kampung tangguh ini untuk mendekatkan Tim satgas Kecamatan dengan satgas desa, tujuan kampung tangguh di bentuk tujuannya masyarakat bisa tertangkal covid 19, mulai hari ini agar linmas di aktifkan kembali dan kampung tangguh harus tangguh dari segi kesehatan,keamanan terutama dari luar/pendatang, tentang kesehatan ahlinya Bu Bidan,lumbung pangan merupakan lumbung ekonomi selalu ada ketersedian pangan dan isi lumbung pangan merupakan sumbangan dari masyarakat dan saya mengucapkan terima kasih kepada pak kades dan perangkatnya karena sudah aktif di bandingkan dengan desa yang lain.

Sambutan Kapolsek Palengaan
Rencana pak camat nanti seluruh desa akan di bentuk Kampung tangguh, yang terpenting kegiatan kampung tangguh harus peran aktif perangkat desa dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar memakai masker dan selalu cuci tangan, mari kita bersama bersama menjaga desa rek kerrek ini dari penyebaran covid 19.

Sambutan Danramil Palengaan
Saya bersyukur telah di resmikan kampung tangguh di desa rek kerrek kampung tangguh merupakan untuk kewaspadaan dari penyebaran virus covid 19 dan kampung tangguh untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan meningkatkan kesehatan di dalam masyarakat.

Sambutan Kapus Palengaan
Negara kita pada saat ini terjadi pandemi covid 19 bentuknya bulat berkapsul dan tidak bisa di lihat dengan mata dan bisa di lihat memakai alat, covid 19 penyebarannya melalui batuk dan mencegahnya harus cuci tangan pakai sabun karena virus bisa menempel di mana mana kita tidak berkumpul dan harus jaga jarak,mau pergi keluar harus memakai masker dan menjaga daya tahan tubuh yaitu makan makanan yang bergizi virus tidak akan masuk apabila tubuh kita sehat.

Sambutan Kades rek kerrek
Mudah mudahan apa yang di sampaikan muspika,Kepala puskesmas bisa menjadi Ilmu bermanfaat dan bisa di sampaikan kepada masyarakat.

Doa/Penutup oleh Kepala Desa Rek Kerrek

Giat berakhir pukul 09.33 Wib situasi aman kondusif.