POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Waru Barat – RSUD Waru yang juga ditetapkan sebagai Rumah Sakit Rujukan Karantina Covid-19, sampai saat ini juga mendapatkan pengamanan ekstra dari gabungan yang terdiri dari Polsek Waru, Polsek Tamberru, Polsek Pasean dan security RS yang dikendalikan oleh Perwira Pengendali Dari Polsek Waru.

Sabtu pagi (27/06) AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., selaku Kepala Kepolisian Sektor Waru, juga melakukan kontrol pengawasan pada Posko PAM Karantina Covid-19 di RSUD tersebut, pada kesempatan itu petugas jaga yang merupakan anggota gabungan Polsek Rayon Pantura yang bersinergi dengan Satpam dalam menjalankan tugas pengamanan RSUD Waru dengan berpedoman dengan SOP yang berlaku.

“Mengingat kita dibawah kendali Direktur RSUD Waru yang mana segala sesuatu yang berhubungan dengan orang yang sedang mendapatkan perawatan kita harus selalu melakukan koordinasi dengan pihak RSUD Waru,” ujar Kapolsek.

AKP Akh. Jauhari menekankan dan mengingatkan para anggota yang sedang melaksanakan tugas jaga di RSUD untuk slalu berpedoman kepada SOP Polri dan SOP Covid-19 yang berlaku.

“Yang terpenting jangan sampai terjadi ambil Paksa Jenazah yang terindikasi Covid-19 ditempat yang kita amankan ini, Kalau misalnya ada anggota keluarga pasien Covid-19 yang sedang mendapatkan perawatan di RSUD Waru, selalu diberikan himbauan dan pesan Kamtibmas secara humanis, selalu catat dibuku mutasi dan dokumentasi sekecil apapun gejala gangguan Kamtibmas dan informasikan ke Security untuk diteruskan kepada Direktur Rumah sakit dan Kita kepada Kapolsek,” arahannya memberi contoh.

Selain itu, Kapolsek Waru tersebut juga menambahkan, jangan melalaikan protokol pencegahan Covid-19 karena hal yang paling mudah dilakukan dan sering terlupakan seperti penggunaan masker, jaga jarak dan sesering mungkin untuk mencuci tangan harus terus diterapkan. Karena semua hal tersebut merupakan sesuatu prinsip dasar yang harus diterapkan.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan/as)