POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Tampojung Pregih – Dalam rangka menindaklanjuti program prioritas Bapak Kapolda Jatim guna pemantapan harkamtibmas di masa New Normal, anggota Polsek Waru melakukan patroli dialogis ke Kampung Tangguh Covid-19 yang berada di Dusun Pregih, Desa Tampojung Pregih, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan.

Kegiatan dilaksanakan langsung oleh Ps.Kanit Sabhara Aiptu Lutfianto bersama anggota banit Sabhara Briptu Adi Supriadi, dengan metode patroli Ranmor Roda-2. Minggu (28/06) siang

TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID

Sesampainya di Dusun Pregih Desa Tampojung Pregih, Apitu Lutfianto menemui beberapa warga dan perangkat desa yang sedang bergotong royong, sambil membantu kemudian memberikan imbauan kepada masyarakat agar mentaati aturan phesical distancing dan sesuai protokol kesehatan.

“Kami berikan imbauan terkait disiplin adalah vaksin, harus selalu menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan, dan tunjukkan bahwa warga dan perangkat desa Kampung Tangguh selalu disiplin memakai masker ketika keluar rumah,” kata pak Lutfianto.

Masih dengan Aiptu Lutfianto, jikalau pandemi Covid-19 ini masih belum usai, meskipun sudah diberlakukan New Normal, diperlukan kerjasama baik dari pemerintah maupun masyarakat, agar dampak Pandemi Covid-19 tidak terlalu menyengsarakan rakyat.

Butuh kesadaran dari masyarakat untuk selalu mentaati aturan New Normal dalam menerapkan disiplin pola hidup sehat baru sesuai protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Kami dari Kepolisian akan terus mengawal jalannya tahapan New Normal sehingga diharapkan pandemi covid-19 ini dapat segera teratasi, diawali dari para penduduk Kampung Tangguh Semeru yang harus memberikan tauladan disiplin kepada warga lainnya, sehingga Pamekasan khususnya Kecamatan Waru bisa terbebas dari zona merah covid-19,” pungkasnya

Dalam giat patroli dialogis ke Kampung Tangguh berjalan dengan keadaan aman, lancar dan terkendali kondusif.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)