Polres Pamekasan – Pengendalian Massa (Dalmas) dari jajaran Polres se-Madura, Jawa Timur, melakukan Latihan Gabungan menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 2020 bertempat di di Stadion A. Yani, Pangligur, Kab. Sumenep, Senin (27/07/2020).
Para personel Dalmas dari Polres Jajaran Korwil VII (Madura) menjalani latihan gabungan dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Jatim, Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika.
Dalam kegiatan tersebut Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M ikut serta hadir bersama Kapolres Jajaran Madura lainnya.
“ Latihan gabungan Dalmas ini dijadwalkan berlangsung dua hari, Senin-Selasa (27-28/07/2020). Tujuannya juga untuk menyamakan gerakan dengan baik dan benar sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP),” ujar Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika.
Selain itu, bertujuan untuk memantapkan gerakan maupun formasi Dalmas dalam persiapan pengamanan dan pengendalian massa guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas pada Pilkada Sumenep 2020.
Kegiatan ini melibatkan Satuan Setingkat Kompi (SKK) se-Madura, masing-masing Kabupaten seratus personil, dan satu pleton Satuan Brimob (Satbrimob).
“Harapan kami semua personil yang ikut pelatihan ini agar bersungguh-sungguh, supaya pengamanan Pilkada nanti berjalan maksimal,” harapnya.