POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Tampojung Tenggina – Sebagai bentuk apresiasi dan memberi motivasi Kampung Tangguh Semeru penanggulangan Covid-19, di desa binaannya. Bhabinkamtibmas Polsek Waru Bripka Kusnandar serahkan piagam predikat baik Kampung Tangguh Semeru dari Kapolres Pamekasan Bapak AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M.

Piagam predikat baik KTS tersebut langsung diterima oleh sdr.Ahmad Humaidi selaku Ketua Kampung Tangguh Semeru Desa Tampojung Tenggina Kecamatan Waru, dengan penyerahan yang sederhana namun tetap mematuhi Tatanan hidup dan Adaptasi kebiasaan baru.

“Kami sangat mengucapakan terimakasih kepada Bapak Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M., beserta Bapak Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., dan Forpimka Kecamatan Waru yang telah membentuk didesa kami Kampung Tangguh Semeru sebagai langkah bersama penanggulangan Pandemi Covid-19,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (30/07) siang dikediamannya.

Kampung Tangguh didesa Tampojung Tenggina yang dibentuk secara swadaya, oleh dan untuk desa itu sendiri. Dalam pelaksanaannya, Kampung Tangguh Semeru minimal memiliki 3 satgas. Yakni satgas tangguh kesehatan, satgas tangguh pangan dan satgas peduli (edukasi, budaya dan psikologi).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., menjelaskan bahwa selain swadaya masyarakat, juga ada bantuan-bantuan dari pemerintah sebagai stimulus atau pendorong semangat, “Namun,” kata Kapolsek, yang dapat memenuhi dan melaksanakan sepenuhnya adalah masyarakat itu sendiri.

Kampung tangguh dapat terus berjalan, meskipun pandemi Covid-19 sudah usai nantinya. “Dari Kampung Tangguh Semeru ini, terlahir sebuah semangat kemandirian, gotong royong, dan sikap disiplin menjaga kesehatan serta menjaga Kamtibmas Kondusif dilingkungan, sikap masyarakat ini sangat baik untuk terus dipertahankan,” imbuhnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)