Polres Pamekasan – Kapolres Pamekasan bersama Forkopimda Pamekasan launching Tim Mobile Covid Hunter untuk memburu pelanggar protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pamekasan, Rabu (16/09/20) malam.
Dalam acara Launching Tim Covid Hunter berlangsung dihadiri Ketua Pengadilan Negeri (PN) dan Kepala Kejaksaan Negeri (PN) itu dilaksanakan di Mandhapa Agung Ronggosukowati.
Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, menegaskan, launching Tim Covid Hunter merupakan implementasi dari Inpres nomor 6 tahun 2020 untuk menekan angka penyebaran Covid-19.
“Kami dari TNI-Polri juga sudah mengadakan langkah-langkah sosialisasi, edukasi, penegakan disiplin, dan terakhir sekarang ini adalah penegakan hukum untuk masalah protokol kesehatan,” tegas kapolres.
Sementara, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan kunci utama untuk bisa menang melawan pandemi Covid-19 adalah disiplin tinggi.
“Dengan memakai masker, menjaga kesehatan untuk mencuci tangan dan jaga jarak, untuk sementara ini merupakan obat yang paling canggih untuk melawan virus corona,” tutur Baddrut Tamam.
Untuk itu, kata Baddrut, kita bersama TNI-Polri dan seluruh lapisan masyarakat harus bergandengan tangan untuk memberikan edukasi di masyarakat, mendidik menuju kebiasaan baru. Itulah perlu pembiasaan, perlu transformasi dalam mengedukasi, dalam mendidik dan membina masyarakat butuh kesabaran keikhlasan.
“Launching mobil pemburu atau mobil hunter bagi orang yang melanggar protokol orientasinya adalah untuk memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat dengan tetap menggunakan protokol kesehatan,” tandasnya.