POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Waru Barat – Polres Pamekasan Polsek Waru melibatkan setiap personilnya dalam kegiatan pemasangan stiker di rumah Keluarga Pra Sejahtera (KPS) penerima bantuan sosial, dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta mengantisipasi kemungkinan protes atau penolakan oleh warga masyarakat.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Aipda Mohammad Mukit (Ps.Kanit Binmas Polsek Waru), yang hadir bersama perangkat Desa Waru barat serta petugas pendamping PKH Kecamatan Waru, dalam kegiatan door to door pemasangan stiker di rumah-rumah warga pra sejahtera, diwilayah Desa Waru Barat ini, Sabtu pagi (26/12/20).

Selanjutnya tim gabungan terdiri dari lima orang yang di dalamnya ada unsur pemerintah desa, pendamping maupun TNI dan Polri, bergerak menuju rumah Warga KPS sesuai data yang ada untuk memasang atau menempelkan sticker KPS PKH dan BPNT.

Farida, salah satu pendamping PKH mengatakan, bahwa, “Pelibatan TNI dan Polri itu untuk membantu sosialisasi ke masyarakat dan mengantisipasi kemungkinan munculnya protes atau mungkin penolakan dipasangi sticker, sebab dengan ada penempelan stiker dimungkinkan ada perubahan data penerima, apabila ada penolakan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Waru AKP. Akh. Jauhari Anwar, S.H., mengatakan bahwa pengawalan dan pengamanan tetap harus dilaksanakan oleh Sinergi TNI-Polri bersama pemerintah Desa, karena hal ini juga untuk mensukseskan program pemerintah dalam memulihkan ekonomi ditengah Pandemi Covid-19 ini.

“Metode penempelan stiker bagi rumah keluarga pra sejahtera itu untuk mengetuk hati nurani masyarakat penerima bantuan sosial yang sudah tidak layak. Apabila merasa tidak layak lagi diharapkan dengan sukarela untuk dicoret dan diberikan warga lainnya, dan Alhamdulillah selama pelaksanaan berdasarkan laporan anggota kegiatan pemasangan sticker KPS berjalan aman dan lancar untuk desa Waru Barat,” pungkasnya.(ssw)