POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Waru Barat – Dalam mengemban fungsinya, Anggota Intel juga dapat mengemban tugas sebagai pelayanan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kriminal). Seperti pada hari ini Rabu (30/12) tepat pukul 09.00 WIB. Aiptu Tri Purwanto, Ps.Kanit Intelkam Polsek Waru memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa Waru Barat Kecamatan Waru, an.sdr Sirajuddin yang akan membuat SKCK untuk perpanjangan kontrak kerja.

Dengan ramah dan santun Aiptu Tri Purwanto menjelaskan tentang prosedur pembuatan permohonan SKCK baru atau perpanjang agar mudah di pahami, dimengerti dan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan, meskipun ada aturan tambahan yakni harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid19.

Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., melalui Ps.Kasi Humas Polsek Waru Bripka Agus Salim mengimbuhkan, ”Dalam pembuatan SKCK tersebut sesuai dengan PP no 60 tahun 2016 dikenai biaya sebesar Rp. 30.000.( Tiga Puluh Ribu Rupiah), dan biaya tersebut dikirim dan masuk Kas Negara yang diberi nama BNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak), namun jangan lupa, pada masa pandemi covid19 ini kalau datang ke Mapolsek Waru harus patuhi protokol kesehatan” terangnya.(ssw)