POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Waru Barat – Hari ini Senin 04/01/2021 adalah awal masuk hari kerja dinas berbagai institusi pemerintah maupun swasta, tak ingin stabilitas kamtibmas di lingkungan masyarakatnya terganggu apalagi Pandemi Virus Covid 19 yang semakin meningkat, Maka dari itu Kapolsek Waru memerintahkan jajaran Unit Sabhara melakukan patroli pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, serta pemantauan Obyek Vital yang dinilai rawan terjadi persebaran Virus Covid-19.

Hal ini terbukti dengan hadirnya, Aiptu Lutfianto selaku Ps.Kanit Sabhara Polsek Waru, dilokasi Obvit Bank Jatim Capem Waru yang melaksanakan Pam Turlalin serta Ps.Kanit Binmas Polsek Waru Aipda Moh.Mukit, yang siap dengan himbauan patuh Prokes bersama satpam Bank Jatim Capem Waru.

Sementara itu dilokasi parkir Ranmor dekat jalan raya ada Ps.Kanit Intelkam Polsek Waru yang siaga dengan deteksi aksinya guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan 3C, serta Aksi Banit Sabhara Polsek Waru Briptu Adi Supriadi yang luwes mengurai kemacetan lalulintas sampai di SP-3 Dasawarsa Desa Waru Barat, dibantu suasana alam yang cukup bersahabat siang hari tadi.

“Ini hari pertama aktif kerja, pada seluruh dinas instansi maupun swasta, jadi wajar kalau suasa sangat padat dan ramai sekali, justru itulah semangat kami dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dilapangan langsung,” ujar Lutfianto, Ps.Kanit Sabhara Polsek Waru.

Lebih lanjut, oleh Ps.Kanit Intelkam Polsek Waru, bahwasanya, “personil Polsek Waru akan tetap senatiasa melakukan kegiatan deskresi Kepolisian dengan semangat dan kekompakan untuk mencegah terjadi gangguan kamtibmas kala pandemi Virus Covid 19 ini,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam konfirmasi via seluler, Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., mengutarakan, bahwa kegiatan personilnya dalam memberikan pelayanan prima dilapangan adalah bentuk pelaksanaan tugas untuk menjaga kamtibmas di lingkungan masyarakat, dan secara humanis menghimbau masyarakat yang beraktivitas diluar rumah untuk patuh dan disiplin Protokol Kesehatan, sehingga dapat meminimalisir terjadinya penyebaran Covid19, “pungkasnya”.(ssw)