POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Waru Barat – Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H,. melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas dan monitoring kegiatan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat yang berada di pasar tradisional Polowijo Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Kamis (07/01) pagi kemarin.

Dalam kegiatan pengecekan penerapan protokol kesehatan ini, Polsek Waru yang turun dengan kekuatan penuh tak bertindak sendiri, namun juga menggandeng Muspika yang diikuti langsung oleh Bapak Camat Waru Drs. Endy Sutrisno, M.Si., beserta staf dan steak holder lainnya.

Foto : Sihumas Sekwaru

Menurut Endy yang saat itu berdiri bersama Wakapolsek Waru Ipda Zainollah, S.H., mengatakan bahwa pihaknya melakukan pengecekan tersebut dengan tujuan untuk memastikan bahwa para pengunjung pasar melaksanakan tugasnya sesuai dengan standar protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Kami memang sengaja bagi tugas dengan Pak Kapolsek, sementara beliau bersama anggota lainnya melakukan pengamanan kegiatan pasaran, maka kami menghimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai mata penyebaran virus Covid-19 dimasa pandemi saat ini, yang mulai meningkat lagi,” ujarnya.

Foto : Sihumas Sekwaru

Nampak pula beberapa anggotanya Polsek Waru yang secara humanis memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada pedagang dan pengunjung pasar apa bila terjadi gangguan kamtibmas agar melaporkan kepihak yang berwajib, serta memberikan teguran apabila didapatkan pelanggar disiplin Protokol Kesehatan.

Sementara itu, Kapolsek Waru sendiri, AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., ketika ditemui di lokasi mengatakan bahwa, Kegiatan Pengamanan dan pengaturan lalu lintas dihari Kalender Kamtibmas pasaran Polowijo Waru ini, sudah menjadi kegiatan rutin oleh personil Polsek Waru Jajaran Polres Pamekasan untuk menjaga kamtibmas dan terciptanya situasi yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat.

“Ini merupakan wujud bakti Polri dalam hal menjaga kondisi kamtibmas dan untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kapolsek. Ia juga menegaskan, “masih banyak pelanggar Prokes kami temukan, jadi jangan salahkan kami bila berikan sanksi, jangan anggap remeh virus Corona ini, karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita sendiri harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, karena anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala bentuk ancaman bahaya.” Tutupnya. (ssw)