POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Waru Barat – Operasi Yustisi Penegakan Hukum Kepatuhan Terhadap Disiplin Protokol Kesehatan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus covid19, terus digenjot oleh personil Kepolisian Sektor Waru, Resor Pamekasan, apalagi terkonfirmasi Positif Covid19 terus meningkat di Kecamatan Waru ini.

“Berbagai upaya terus dilakukan guna mendisiplinkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan antara lain melalui sosialisasi baik langsung ataupun melalui berbagai media dan penegakan disiplin Protokol Kesehatan dengan digelar Operasi Yustisi dan Operasi Aman Nusa II,” ujar Aipda Agus Salim Ps.Kasi Humas Polsek Waru. Jum’at (08/01/2021)

Foto : Sihumas Sekwaru

Hari ini, ia, bersama Ps.Kanit Binmas Aipda Mukit melakukan patroli kamtibmas Obvit dan juga melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan di Bank Jatim Capem Waru, setiap nasabah yang datang diberikan edukasi menggunakan masker dan melewati septicroom sanitizer dengan benar, serta untuk tidak mengantre berkerumun.

Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., melalui Ps.Kasi Humas nya tersebut mengatakan, pada setiap kegiatan kepolisian yang ditingkatkan kali ini sudah ditekankan untuk memprioritaskan penegakan disiplin Protokol Kesehatan, baik itu perorangan maupun lembaga Institusi Pemerintah atau swasta.

Foto : Sihumas Sekwaru

“Atas nama pimpinan kami menyampaikan terimakasih kepada pihak Bank Jatim yang telah menyediakan segala bentuk sarana prasarana untuk pencegahan penyebaran virus covid19, tinggal sekarang bagaimana menumbuhkan kembangkan kesadaran warga nasabah yang terkadang masih lalai sehingga melanggar protokol kesehatan, maka penegakan hukum disiplin Prokes harus dilakukan.” pungkasnya.(ssw)