Polres Pamekasan – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, menggelar lomba MTQ Kapolda Cup yang diikuti oleh seluruh Pondok Pesantren (Ponpes) se-Jatim.

Lomba ini bertujuan untuk Syiar agama, mendekatkan santri dengan polisi dan sebaliknya, dan juga bisa menjadi role model di jatim bahwa dalam situasi Pandemi Covid-19 kegiatan tidak harus berhenti yang bisa dilakukan dengan virtual guna menghindari kerumunan, serta mengikuti instruksi pemerintah atau Mendagri terkait pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Jawa Bali tanggal 11-25 Januari 2021.
Kapolres Pamekasan melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS mengatakan,” Lomba MTQ Kapolda Cup ini sebagai syiar Agama serta mendekatkan santri dengan Polisi. Selain itu, meski pandemi Covid-19, kegiatan keagamaan tidak boleh berhenti dan harus tetap dilakukan meski dengan menggunakan virtual,”.

Nantinya untuk kehadiran perwakilan peserta yang akan dibuka pada tanggal 11 Januari 2021 di Bangkalan. Hanya diwakili peserta dari Bangkalan dan Sampang.
Peserta nantinya akan mengikuti kegiatan tersebut di masing-masing polres.
AKP Nining Menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan santri dengan Polisi dan sebaliknya.