Polres Pamekasan – Sebagai wujud kedekatan dengan para tahanan dan pembinaan mental para tahanan, Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, S.I.K, juga menyempatkan diri menyapa sekaligus sholat jemaah dengan para tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Pamekasan. Minggu (10/11/2019)
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengaruh positif kepada para tahanan yang ada di Rutan Polres Pamekasan, agar dapat berubah, sadar dan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi serta ikhlas menjalani hukumannya.
Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo S.I.K dalam melaksanakan kegiatan tersebut selalu di dampingi oleh petugas jaga tahanan Mapolres Pamekasan.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pamekasan mengajak para tahanan agar senatiasa mengambil hikmah dari apa yang pernah mereka alami dan lakukan karena manusia tidak pernah lepas dari khilaf.
Manusia yang diciptakan sesuai dengan ketentuan Allah SWT adalah sosok yang lemah dengan segala kekurangannya, ditambah pula dengan bujuk rayu iblis, setan dan bala tentaranya yang selalu bersemayam dalam hati manusia dalam menyeru kepada jalan yang sesat. Untuk itulah kenapa manusia dianjurkan untuk selalu mendekatkan diri kepada Rabb-nya, Allah SWT, meminta kekuatan dan petunjuk dari-Nya guna menangkal godaan-godaan iblis dan setan dalam hati manusia.
“ Saya harap rekan-rekan juga berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan khilaf yang telah dilakukan” ungkap Kapolres Pamekasan. Tak lupa Kapolres juga berpesan agar selalu menjaga kesehatan.