TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN, Polsek Waru – Maraknya kerawanan aksi curanmor akhir-akhir ini di wilayah hukum Polsek Waru dan sekitarnya, membuat Polres Pamekasan dan polsek-polsek jajarannya turun gunung untuk mengantisipasi.

Salah satunya dengan menerjunkan anggota bhabinkamtibmas untuk jemput bola memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat agar jangan sampai menjadi korban curanmor, serta menggali informasi dari kejadian yang sudah ada, Selasa (03/12/2019) dini hari tadi.

Bhabinkamtibmas Polsek Waru Bripka Kusnandar dengan mengunjungi warga binaannya di dusun Masaran, Selasa (03/12)

“Kami mengimbau warga untuk mewaspadai setiap orang yang tidak dikenal, dan selalu kompak mengawasi lingkungan sekitarnya,” imbau Kusnandar.

Di samping itu, untuk warga yang biasa memarkir sepeda motor di emperan rumah, diimbau untuk menambah pengaman tambahan. Seperti memberikan kunci gembok pada bagian roda depan untuk mencegah aksi curanmor.

Sementara itu, Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H. mengatakan, imbauan waspadai curanmor ini terus dilakukan setiap ada kesempatan.

“Melalui imbauan ini, kami berupaya menekan maraknya aksi curanmor. Tak hanya itu, kami juga rajin melakukan razia patroli di tempat-tempat rawan, serta menggali informasi adanya pelaku curanmor yang masuk ke wilayah hukum Polsek Waru,” kata Kapolsek Waru tersebut.

Lebih lanjut, menurut Kapolsek bahwa Bhabinkamtibmas tidak hanya memberikan himbauan antisipasi curanmor, tetapi juga melakukan penyuluhan bahaya narkoba kepada masyarakat di wilayahnya, karena terkadang niat dan kesempatan terjadinya sebuah kejadian tindak kejahatan disebabkan oleh kebutuhan dan lingkungan yang situasionalnya tersusupi pengaruh Narkoba dan lainnya”, imbuh Kapolsek.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)